in

Polres Salatiga Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kecil

Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), di Open Garage Polres Salatiga, Kamis (14/10). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Polres Salatiga kembali menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), pada 419 pedagang atau pemilik warung di Kota Salatiga. Sebelumnya, Polres Salatiga juga distribusikan sekitar 3.800 BTPKLW.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi saat penyaluran bantuan di Open Garage Polres Salatiga, Kamis (14/10), mengatakan bantuan diberikan khusus pada para pelaku UMKM, yaitu para pedagang kaki lima dan pemilik warung yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebelum pemberian bantuan dilakukan, para Bhabinkamtibmas telah melakukan pendataan. Data tersebut juga telah diverifikasi, untuk memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran.

Kapolres Salatiga juga mengingatkan seluruh personel, untuk memastikan validitas data penerima. Hal ini sebagai bentuk pertanggung jawaban melalui sistem pelaporan secara online.

“Kami harapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, tepat sasaran, dan tidak terjadi duplikasi dengan bantuan lainnya,” kata Kapolres, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Kasie Keu Polres Salatiga Iptu Yeni Putri Utaminingsih SH, selaku Ketua Tim Penyaluran BTPKLW, menambahkan bahwa setiap penerima yang telah lolos verifikasi, menerima bantuan Rp 1.200.000 secara tunai.

Dia berpesan kepada setiap penerima, untuk memanfaatkan dana bantuan tersebut sebaik mungkin, bagi pengembangan usaha,

Susilawati salah seorang penerima BTPKLW mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diterima, mulai dari pendaftaran dan tahap verifikasi petugas ramah dalam melayani.

“Biarpun sedikit ada antrean tetapi berkat keramahan dan layanan yang baik, tidak terasa sudah dipanggil dan menerima bantuan Rp 1.200.000 tanpa potongan,” kata dia. (HS-08)

Share This

Pelayanan di Satlantas Polres Blora Kini Wajib Menggunakan Aplikasi Peduli lindungi

AMPHURI Jateng Tunggu Keputusan Pelaksanaan Ibadah Umrah