Polres Rembang Usut Motif Pembunuhan Anom Subekti

Foto ilustrasi Tribratanews.jateng.polri.go.id

 

HALO REMBANG – Polres Rembang dan Polda Jateng masih mendalami motif pembunuhan yang merenggut nyawa budayawan Anom Subekti dan tiga anggota keluarganya di Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre mengatakan dari hasil olah TKP, polisi menduga pelaku menganiaya dan menghabisi para korban menggunakan benda tumpul.

Hal itu terlihat dari bekas luka penganiayaan pada tubuh para korban, mulai dari luka lebam pada wajah hingga keluar darah dari hidung.

“Posisi korban berada di tempat tidur semua. Tetapi di kamar yang berbeda,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya masih mendalami motif dari pembunuhan satu keluarga tersebut. Polisi juga menyelidiki barang-barang bukti yang ditinggalkan pelaku.

Sebelumnya, sebuah peristiwa pembunuhan menggegerkan Desa Turusgede, Kecamatan Kota Rembang, Kabupaten Rembang. Para korban adalah Anom Subekti (60), istri Anom bernama Tri Purwati (istri-50), Alfitri Saidatina (anak-13) dan Galuh Lintang (cucu-10).

Jenazah Anom, anak, dan cucu ditemukan di dalam satu kamar. Adapun istri ditemukan di kamar berbeda. Para korban kemudian dibawa ke RSUD Rembang, untuk diautopsi.

Sementara itu menurut informasi dari berbagai sumber, kasus pembunuhan sadis itu diketahui oleh Suti, asisten Anom Subekti. Ketika masuk ke Padepokan Seni Ongko Joyo, pukul 06.00 pagi itu untuk bersih-bersih, dia mendapati pintu pagar sudah terbuka.

Dia pun memanggil-manggil para pemilik rumah, tetapi tak ada yang menyahut.

Alangkah terkejutnya dia, ketika mengetahui para korban sudah meninggal dunia. Segera dia memberitahu warga, dan kabar duka itupun langsung menyebar hingga sampai ke polisi.

PJ Kepala Desa Turusgede, Raslim menyatakan terkejut atas kejadian tersebut. Dia menyebut Anom Subekti merupakan seorang sosok yang baik dan ramah kepada para tetangga di lingkungannya.

Dia juga seorang budayawan yang berusaha untuk melestarikan budaya Jawa. Di rumah Anom yang juga pengusaha gamelan itu, setiap Sabtu malam juga ada latihan tari dan gamelan. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.