in

Polres Rembang Gelar Pelatihan Penanganan Pelanggaran Pemilu

Polres Rembang menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian bidang Reserse Kriminal, di Aula Bhakti Satria Mako Satlantas Polres Rembang, Kamis (12/10/2023). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO REMBANG – Polres Rembang menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian bidang Reserse Kriminal, di Aula Bhakti Satria Mako Satlantas Polres Rembang, Kamis (12/10/2023).

Kabag SDM Polres Rembang, Kompol A Tyas Widya Aryani, mewakili Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, mengatakan pelatihan digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Polri, khususnya fungsi reskrim, dalam menangani pelanggaran pemilu tahun 2024.

“Kami bersama Personel Satuan Reskrim, melaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Reskrim, dengan tujuan agar para peserta pelatihan dapat meningkatkan kemampuan SDM yang unggul serta dapat bermanfaat dan kemudian dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya, terutama menjelang pelaksanaan Tahapan Pemilu Tahun 2024 nanti,” kata dia, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Dia mengatakan dalam pelatihan tersebut, Bawaslu dan KBO Reskrim memaparkan berbagai upaya penanganan pelanggaran pemilu, yang menjadi ranah kepolisian.

Kompol Tyas juga menjelaskan bahwa, selain pelatihan fungsi teknis kepolisian dari fungsi reskrim ini, beberapa waktu yang lalu, pihaknya telah melaksanakan dari fungsi intelkam, lalu lintas, dan humas.

Ke depan, pihaknya akan melaksanakan beberapa pelatihan pada fungsi lainnya, sehingga diharapkan dengan kegiatan pelatihan ini, dapat bermanfaat dan diaplikasikan oleh Personel Polres Rembang. (HS-08)

Bantuan Sembako Tenaga Harian Lepas Kebersihan dalam Peringatan World Clean Up Day 2023

Bea Cukai Semarang Musnahkan 2 Juta Rokok Ilegal Senilai Rp. 2,5 Miliar