in

Polres Pemalang Amankan Empat Tersangka Pengeroyokan di Stadion Mochtar

Penyidik Polres Pemalang memeriksa tersangka perkelahian antarsuporter di Stadion Sepakbola Mochtar, Pemalang, (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PEMALANG – Polres Pemalang telah menangkap empat tersangka yang mengeroyok Sarifudin, 26, warga Desa Banjarmulya, Kecamatan Pemalang (26), di Stadion Sepakbola Mochtar, Pemalang, Selasa (28/12) yang lalu.

Kericuhan itu terjadi saat pertandingan semifinal Liga 3 Askab PSSI Pemalang, antara klub Desa Kramat melawan Desa Banjarmulya, di Stadion Mochtar Pemalang, Rabu (29/12/2021) lalu.

Akibat pengreroyokan, korban kericuhan antarsuporter itu mengalami luka parah dan tidak sadarkan diri. Selama koma, korban dirawat di ruang ICU RS Tugu Semarang, namun akhirnya meninggal dunia, Sabtu (1/1).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, mengungkapkan empat tersangka, yakni S (33), A (28), B (27) dan K (24), langsung diamankan oleh Satreskrim Polres Pemalang, di rumahnya masing-masing, Selasa (28/12) malam, .

“Keempat tersangka sudah diamankan, sampai saat ini penyidik Satreskrim Polres Pemalang masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap para tersangka,” ungkap Kapolres.

Selain mengamankan empat tersangka, Satreskrim Polres Pemalang juga telah mengamankan sejumlah barang bukti di tempat kejadian perkara.

Kapolres Pemalang mengatakan keempat tersangka yang telah diamankan dikenakan Pasal 170 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

“Kami masih melakukan pengembangan, tidak menutup kemungkinan adanya pelaku lain yang terlibat dalam pengeroyokan terhadap korban, dan akan segera kami amankan,” ungkap Kapolres.

Semantara itu Kapolda Jatang Irjen Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy menyampaikan bela sungkawa kepada Korban dan berterima kasih kepada anggota Penalang yang sudah dengan cepat ungkap Kasus ini serta berjanji akan menutaskan kasus ini sampai ke pengadilan.

“Kami Polri ikut berbela sungkawa dan akan tuntaskan kasus ini,” tutup Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy. (HS-08)

Kapolda Jateng Apresiasi Masyarakat yang Tinggal di Rumah saat Malam Tahun Baru

Kemenag Berduka, Mantan Staf Ahli Menteri Agama Abdullah Sukarta Berpulang