in

Polres Pekalongan Terus Tingkatkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Wakapolres Pekalongan, Kompol Andis Arfan Tofani saat memberikan sosialisasi pemakaian masker kepada pengguna jalan, Rabu (2/12/2020).

 

HALO PEKALONGAN – Jajaran Polres Pekalongan terus melakukan imbauan dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Wakapolres Pekalongan, Kompol Andis Arfan Tofani menyampaikan, kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan terus dilakukan oleh jajarannya.

“Kami terus lakukan setiap hari baik siang maupun malam, guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19,” ungkapnya, Rabu (2/12/2020).

Dikatakan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diharapkan membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat. Dari penggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak secara baik dan benar.

Sehingga penyebaran Covid-19 ini dapat dihentikan dan cepat kembali pada kehidupan normal.

“Kita semua berharap, dengan meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, akan berkontribusi dalam menekan penyebaran Covid-19,” kata Kompol Andis.

Lebih lanjut Wakapolres mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pekalongan sendiri telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 41 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Untuk itu, Operasi Yustisi ini merupakan langkah penting dalam penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan sebagai salah satu kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Kompol Andis.

Wakapolres juga menambahkan, dalam operasi yustisi yang dilakukan oleh tim gabungan, baik TNI-Polri, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya, akan menerapkan langsung sanksi tegas terhadap masyarakat yang tidak disiplin.

“Namun kami tetap lakukan dengan cara yang humanis dan mengutamakan pendekatan persuasif dan preventif untuk mensosialisasikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan,” pungkas Wakapolres Pekalongan Kompol Andis.(HS-EI)

Share This

Pelaku Usaha Pariwisata di Kota Semarang yang Memiliki Izin Usaha Baru 0,1 Persen

Bank Jateng Cabang Sukoharjo Membagikan Uang Duka Pemkab Sukoharjo Senilai Rp 4 Miliar Lebih