in

Polres Pekalongan Targetkan Vaksin 2.000 Orang Per Hari

Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Pekalongan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK menargetkan, pihaknya setiap hari dapat memberikan 2.000 dosis vaksin Covid-19 kepada masyarakat, sampai menjelang 17 Agustus 2021.

Vaksinasi massal dalam rangka kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi ini, mempercepat atau mengakselerasi herd immunity, atau kekebalan kelompok.

Hal itu dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK, saat meninjau vaksinasi Merdeka Candi, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Kabupaten Pekalongan, Kamis (5/8)

Selain digelar di GPU Kajen dan di aula Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), seluruh Polsek di bawah Polres Pekalongan, juga menggelar vaksinasi massal, bekerja sama dengan puskesmas di wilayah masing-masing.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi yang digelar Polres Pekalongan tersebut, mendapat sambutan antusias oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan. Mereka berdatangan ke lokasi acara, untuk memperoleh suntikan vaksin.

Menurut Kapolres, atusiasme masyarakat itu menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat untuk memperoleh vaksin Covid-19. Hal ini menumbuhkan semangat baru, untuk bersama-sama mengakhiri wabah ini.

“Meski telah divaksin, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Pada kesempatan tersebut AKBP Darno juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu menyukseskan vaksinasi Merdeka Candi ini.

“Dan kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi terhadap kesuksesan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Merdeka Candi ini, kami atas nama Polres Pekalongan menyampaikan apresiasi dan terimakasih,” kata dia. (HS-08)

Share This

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pencurian Suku Cadang Bekas Milik PT Siba Surya

Bupati dan Wakil Bupati Kendal Kompak Cek Penerapan PPKM di Pasar Kaliwungu