in

Polres Pekalongan Kota Salurkan Bansos Untuk Warga Terdampak PPKM

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto SIK SH MH menyerahkan bantuan sembako secara simbolis, untuk selanjutnya diberikan kepada warga kurang mampu dan terdampak PPKM darurat. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Polres Pekalongan Kota menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang secara ekonomi terdampak Covid-19, Minggu (25/7).

Penyaluran bantuan dipimpin Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto SIK SH, MH, bersama para kapolsek jajaran, Bhabinkamtibmas, serta pekerja media.

“Hari ini kami salurkan bantuan sosial dari Kapolri, berupa sembako 300 kantong, dan beras 2500 kantong @ 5 Kg. Adapun isi sembako, berupa, susu, vitamin, gula pasir, kopi, teh celup, kecap manis, minyak goreng, mie, sarden, tepung terigu, roti biskuit, beras, dan masker bagi warga yang berhak menerima. Khusus warga kurang mampu dan warga  terdampak Covid-19,” kata Kapolres, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kapolres menjelaskan, penyaluran bantuan ini sebagai wujud kepedulian sosial Polri terhadap warga terdampak Covid-19. Pihaknya menggandeng para awak media, agar penyaluran bisa lebih luas sampai ke warga yang membutuhkan.

“Bantuan diserahkan langsung kepada warga yang berhak menerima. Bagi warga yang terdampak Covid-19 dan bantuan diserahkan melalui Bhabinkamtibmas dan didampingi perangkat kelurahan setempat,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap bantuan tersebut bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Bantuan berupa sembako bisa digunakan untuk mendukung keperluan sehari-hari warga terdampak Covid-19 serta warga tetap patuhi prokes 5 M.

Sementara itu salah satu penerima bantuan, Imam Pahmbudi, warga Kelurahan Panjang Baru Gang 2 kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Pria yang sehari-hari berjualan es keliling ini, mengatakan  bantuan yang diberikan sangat membantu di saat pandemi Covid-19 .

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan dari kepolisian. Bantuan sangat bermanfaat bagi kami,” kata dia. (HS-08)

Share This

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Buatkan Tempat Sampah di Lingkungan Warga

PT Dua Kelinci dan Polres Pati Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Kepada 4.100 Karyawan