in

Polres Pekalongan Kerahkan Ratusan Anggota Lakukan Serbuan Penerangan Keliling Protokol Kesehatan

Personel Polres Pekalongan datang ke pasar tradisional, untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Dalam kegiatan serbuan penerangan keliling itu, petugas menekankan pentingnya pemakan masker untuk mencegah paparan Covid-19. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Polres Pekalongan mengerahkan ratusan anggotanya untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Kegiatan bertajuk serbuan penerangan keliling itu, melibatkan personel Polres Pekalongan dan polsek jajaran.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH menjelaskan kegiatan penerangan keliling, merupakan bentuk upaya Polri untuk mencegah penularan Covid-19, dengan memberikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan. Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta mencegah penularan Covid-19.

“Penerangan keliling dilaksanakan di tempat tempat rawan kerumunan, seperti pemukiman, terminal, dan pasar-pasar tradisional di Kabupaten Pekalongan,” kata dia, Minggu (29/8).

Pada kesempatan tersebut, AKBP Arief mengajak seluruh masyarakat, selalu waspada dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan, dalam segala aktivitas. Hal ini bukan tanpa sebab, lantaran sampai saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19.

Lebih lanjut pihaknya juga mengajak kepada masyarakat, untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah virus Corona serta tidak terpengaruh oleh hoaks yang berkembang di tengah pandemi.

“Diharapkan masyarakat mendukung sepenuhnya program vaksinasi dan bijak dalam menyaring informasi yang beredar di media sosial, agar tidak menjadi korban hoaks terkait pandemi Covid-19,” jelas AKBP Areif. (HS-08)

Share This

Tumbuhkan Perekonomian, Kapolri Minta Strategi Pengendalian Covid-19 di Bali Diperkuat

Polres Banjarnegara Gelar Vaksinasi Massal Sukseskan Vaksinasi Nasional