in

Polres Pati dan TNI Gelar Vaksinasi Massal, 264 Warga Datangi Stadion Joyokusumo

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, bersama Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, ketika meninjau vaksinasi Covid-19, di Stadion Joyokusumo Pati. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PATI – Lebih dari 200 warga, mendatangi Stadion Joyokusumo Pati, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, yang diselenggarakan oleh Polres Pati bersama Kodim 0718 Pati.

Vaksinasi massal dengan mengerahkan petugas vaksinator dari jajaran Polres Pati, BKO Korps Brimob, serta tenaga kesehatan Kodim 0718/Pati ini, merupakan salah satu upaya untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19, khususnya di Kabupaten Pati.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, bersama Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, juga meninjau jalannya vaksinasi massal tersebut, Minggu (20/6). Dalam kegiatan itu, warga terlihat antusias dan tertib mengikuti arahan petugas, untuk mendapatkan vaksin.

Kasubag Humas Polres Pati, Iptu Sukarno mengapresiasi antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, dalam upaya vaksinasi tersebut. Terdapat 264 warga, yang memanfaatkan vaksinasi gratis tersebut.

“Sasaran kami yakni masyarakat dari Kecamatan Pati, Margorejo, Tlogowungu, Gembong, Juwana, Batangan, dan Gabus,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Petugas pun turut menyampaikan imbauan dan sosialisasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Upaya mencegah paparan Covid-19, tetap penting dilakukan, sekalipun telah dilakukan vaksinasi dua kali.

Vaksin bukan untuk menangkal virus Covid-19 memasuki tubuh, melainkan memperkuat sistem imun atau kekebalan. Dengan demikian orang yang sudah divaksin  tetap bisa terinfeksi.

Namun demikian dengan vaksin, kekebalan tubuh dapat lebih kuat untuk melawan virus Covid-19, sehingga yang bersangkutan dapat terhindar dari risiko sakit lebih parah.

“Semoga pada seluruh warga masyarakat untuk tetap memakai masker. Jadikan masker sebagai gaya hidup, cuci tangan, jaga jarak dan selalu patuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Langkah itu dikatakannya sebagai upaya melindungi diri sendiri dan keluarga dari pandemi Covid19.

“Dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker dapat menjadi langkah pelindung diri,” kata dia. (HS-08)

Share This

Nekat Kerja Saat Terpapar Covid-19, Swalayan Ramai Ditutup Sementara

Kasus Covid-19 Meledak, Puan Maharani Desak Pemerintah Segera Tekan Tombol Bahaya