in

Polres Pati Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Pandemi

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyerahkan bantuan dalam bakti sosial untuk warga Kabupaten Pati. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PATI – Polres Pati menggelar bakti sosial untuk warga Kabupaten Pati, yang saat ini terdampak pandemi Covid-19 serta di tengah pelaksanaan PPKM darurat.

Penyerahan bantuan tersebut, dilaksanakan secara simbolis di halaman Mapolres Pati, Sabtu (17/7). Bantuan ini terlaksana atas kerja sama antara Polri, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemerintah daerah.

“Usai penyerahan secara simbolis ini, dilanjutkan pembagian bantuan secara menyeluruh oleh Polsek dan Koramil jajaran kepada masyarakat,” ujar Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Adapun total paket bantuan sosial yang dibagikan sebanyak 1.200 paket. Paket tersebut terdiri atas sembako dan makanan ringan.

Kapolres menyebut bahwa bantuan ini dikhususkan pada masyarakat yang benar- benar terdampak Covid-19 maupun pelaksanaan PPKM darurat, di antaranya ialah para pedagang kaki lima (PKL).

“Meskipun tidak seberapa, namun bantuan ini dimaksudkan untuk meringankan kesulitan warga di masa PPKM darurat ini,” jelasnya.

Tak hanya membagikan bantuan secara simbolis saja, Kapolres juga bersama jajarannya membagikan bantuan tersebut di sejumlah lokasi di Kecamatan Pati. Yaitu, pada pkl yang berjualan, tukang parkir, tukang becak dan seterusnya.

Pihaknya pun berharap agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan melakukan aktivitas sehari-hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam pembagian bantuan ini, Polres dibantu oleh Kodim 0718/Pati serta tokoh masyarakat setempat. (HS-08)

Share This

Inovasi Frozen Food, Mitra Binaan Pertamina Raup Untung di Masa Pandemi

Puskesmas Bandarharjo Berkomitmen Jadi Wilayah Bebas Korupsi