in

Polres Kerahkan Truk Dalmas Angkut Oksigen ke Rumah Sakit

Polres Kendal distribusikan oksigen ke rumah saki-rumah sakit di Kendal.

 

HALO KENDAL – Dalam rangka mengantisipasi krisis oksigen di rumah sakit di Kendal, Polres Kendal mengerahkan truk dalmas untuk pengangkutan dan distribusi gas oksigen.

Sehingga tidak akan terjadi kekosongan pasokan oksigen di rumah sakit yang sudah minim dan segera teratasi.

Bukan hanya itu, pengawalan pun disiapkan untuk armada pengangkut oksigen dari depo pengisian di Kaliwungu ke sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, pengerahan truk dalmas untuk pengangkutan dan distribusi gas oksigen ke rumah sakit-rumah sakit untuk membantu mendorong percepatan distribusi oksigen dari depo pengisian oksigen.

“Seperti di Rumah Sakit Charlie Boja, satu truk Dalmas Polres Kendal dikerahkan mengangkut tabung oksigen dari rumah sakit yang mengalami kekosongan pasokan untuk dilakukan pengisian,” terangnya, Rabu (7/7/2021).

Menurut Kapolres, rumah sakit mengalami kendala pengangkutan tabung oksigen yang hendak diisi ulang, karena terbatasnya armada.

“Saya dihubungi Direktur Rumah Sakit Charlie bahwa ada kendala armada untuk mengangkut tabung oksigen ke depo pengisian. Saya perintahkan truk Dalmas untuk membantu agar mempercepat distribusi sehingga tidak kosong,” ungkapnya.

Ditegaskan, langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi upaya penimbunan oksigen dan obat-obatan. Pihaknya mendorong percepatan distribusi, sehingga tidak terjadi kelangkaan.

“Khususnya di rumah sakit di Kendal yang membutuhkan pasokan oksigen bagi pasien. Arahan Kapolda Jawa Tengah mengantisipasi penimbunan oksigen dan obat, kita melakukan upaya percepatan distribusi oksigen ke rumah sakit,” tandasnya.

Ditambahkan, tidak hanya membantu armada pengangkutan tabung oksigen dari sejumlah rumah sakit saja, Polres Kendal juga siap membantu pengawalan pengiriman oksigen ke sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah dari depo pengisian oksigen di Kaliwungu.

“Polres juga siapkan armada 24 jam untuk mengatisipasi kelangkaan, sehingga pasien yang membutuhkan oksigen tidak perlu panik,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Charlie Boja, dr Muhammad Riza Setiawan mengatakan, pihaknya mengalami kendala pengangkutan tabung gas oksigen yang kosong.

Pihak rumah sakit mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Kendal yang mengirimkan truk untuk membawa tabung kosong ke depo pengisian.

“Terima kasih pada pihak kepolisian yang telah membantu, sehingga pasokan oksigen bisa diatasi dan tidak terjadi kelangkaan yang panjang,” katanya.(HS)

Share This

Riri Riyanti, Pernah Ingin Menekuni Mekap Artis

Pantau PPKM Darurat Hari Kelima, Ganjar Cek Pertokoan dan Mal di Kota Semarang