in

Polres Kendal Ungkap Jaringan Curanmor, Motor Hasil Curian Dijual Dengan Harga Rp 800 Ribu

Polres Kendal menggelar Press Release pengungkapan berbagai kasus di depan lobby Mapolres Kendal, Kamis (1/7/2021).

 

HALO KENDAL – Polres Kendal menggelar Press Release pengungkapan berbagai kasus selama beberapa bulan di tahun 2021, yang dilaksanakan di depan lobby Mapolres Kendal, Kamis (1/7/2021). Salah satunya tentang sindikat pencurian kendaraan bermotor yang pelakunya berhasil ditangkap jajaran Polres Kendal.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, jajarannya berhasil mengungkap jaringan curanmor yang meresahkan masyarakat. Khususnya kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Kendal.

Setidaknya, ada 16 tempat kejadian kasus pencurian yang dilakukan oleh tersangka Asrori Eko WS (42) warga Kelurahan Jotang, Kecamatan Kendal, sejak Maret hingga akhir Juni 2021.

“Dalam menjalankan aksinya, pelaku terlebih dulu mengintai dan menunggu kelengahan korban. Terutama korban yang meninggalkan kunci kontak di motor di pinggir jalan. Setelah itu pelaku mengambil kendaraan korban, tanpa sepengetahuan korban,” terang AKBP Yuniar.

Dikatakan, usai melakukan aksinya, pelaku kemudian menjual hasil curiannya kepada tiga orang penadah yang juga berhasil diamankan.

“Tiga tersangka lain, yakni Muhamad Teguh Faturrohman (27), Tafakirin (49) dan Bunari (51) juga berhasil kami tangkap,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, dalam press release dihadirkan empat unit motor sitaan dan yang lainnya masih dalam pengembangan.

“Motor berbagai merk, dijual seharga Rp 800 ribu sampai dengan Rp 1,2 juta per unit. Saat ini barang bukti ada empat unit motor yang kita hadirkan. Kepada tersangka kita akan jerat dengan pasal 362, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tandas AKBP Yuniar.(HS)

Share This

Praktik Pungli Parkir Dibongkar, Diduga Melibatkan Oknum Dishub Kendal

Kapolri Perintahkan Markas Polisi Buka Layanan Vaksinasi