in

Polres Kendal Tangkap Pelaku Pembobol Konter Handphone Weleri

Ilustrasi Kriminal.

 

HALO KENDAL – Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curan) di konter handphone Pasific Cell, Kompleks ruko Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri, berhasil diungkap Polres Kendal.

Tersangka, Wisnu Mukti Aribowo bin Suroto (29), warga Dusun Montong Krajan, Desa Montongsari, Kecamatan Weleri telah ditangkap oleh polisi.

Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo melalui Kasubbag Humas Polres Kendal, AKP Abdullah Umar dalam Press Release, Senin (17/5/2021) mengatakan, tersangka berhasil ditangkap tanggal 19 April 2021 sekira pukul 22.00 WIB.

“Pencurian ini dilakukan tersangka pada tanggal 26 Maret 2021 lalu. Tersangka memasuki konter dengan secara paksa mencongkel lis gypsum konter Pasific Cell dengan menggunakan obeng,” ujarnya.

Setelah berhasil memanjat dan memasuki lubang angin, kemudian tersangka menuju etalase handphone dan menggasak 17 unit handphone berbagai merk.

“Tersangka kemudian memasukkan barang curiannya ke dalam dua kantong plastik. Selain itu tersangka juga mengambil beberapa voucher internet, sampai tidak terhitung oleh tersangka,” jelas AKP Umar.

Dipaparkan, dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa berbagai voucher pulsa internet.

Selain itu, juga disita invoice pembelian handphone, satu tas selempang, satu kaos berwarna abu-abu, celana pendek dan satu unit handphone merk Oppo type A53 warna hitam.

“Atas perbuatannya tersangka dapat dijerat pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHPidana sub pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman pidana maksimal tujuh tahun penjara,” pungkas AKP Umar.(HS)

Share This

Pasca-Idul Fitri Harga Daging Ayam di Batang Rp 40 ribu Per Kilogram

Bahas Pemberdayaan UMKM, Ganjar Ingin Ada Shopee Center di Desa