Polres Kendal Luncurkan Icon Bhabinkamtibmas dan Kampung Siaga Candi

Pemakaian helm sebagai tanda peresmian Icon Bhabinkamtibmas Candi dan Kampung Siaga Candi di Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Selasa (4/8/2020).

 

HALO KENDAL – Polres Kendal meluncurkan Icon Bhabinkamtibmas Candi dan Kampung Siaga Candi di Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Selasa (4/8/2020).

Acara dihadiri Wakapolres Kendal, Kompol Sumiarta, perwakilan Kodim 0715 Kendal, Tim penilai Polda Jateng dan Forkompincam Kecamatan Brangsong.

Wakapolres Kendal, Kompol Sumiarta mengatakan, dengan diluncurkannya Icon Bhabinkamtibmas dan Kampung siaga Candi, diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap anggota Bhabinkamtibmas yang ada di desa dalam menjalankan tugasnya.

“Pada kesempatan kali ini kami memberikan helm dan tas ransel, agar ada keseragaman,” kata Wakapolres Kendal.

Kompol Sumiarta mengaku, bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari kepolisian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Sekarang di Kendal jumlahnya 114 orang anggota, dan saat ini sudah terbentuk 269 desa dari 286 desa dan kelurahan,” jelasnya.

Sementara Ketua Asistensi Polda Jateng, AKBP Rhondiah mengatakan, dengan diperkuatnya peran Bhabinkamtibmas, diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di desa.

“Tujuan utamanya adalah, agar masyarakat itu tahu tentang tugas polisi. Dengan begitu akan tercipta suatu kerja sama antara Polri dengan masyarakat dengan baik,” tuturnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.