in

Polres Kendal Gembleng 53 Satpam

Pelatihan Satpam Gada Pratama Tahap I 2024, di Pantai Indah Kemangi, Kangkung Kendal, yang dibuka Selasa (27/2/2024).

HALO KENDAL – Polres Kendal menggelar kegiatan pelatihan kepada 53 satuan pengamanan (Satpam) tingkat dasar Gada Pratama tahap I tahun 2024 di Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan pelatihan Satpam dibuka secara resmi oleh Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas, AKBP Anita Indah dan juga hadir Kasat Binmas Polres Kendal, AKP Subekhi, perwakilan dari Baznas Kendal dan tamu undangan, juga peserta diksar.

53 peserta pelatihan nantinya akan mengikuti pelatihan dan pendidikan Satpam selama sembilan hari yang dibiayai Baznas Kota Kendal.

Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas, AKBP Anita Indah dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kota Kendal yang telah membiayai para pemuda di Kendal untuk mengikuti pelatihan diksar, sebagai kesiapan diri dan bekal utama dalam menyongsong dunia kerja di bidang pengamanan.

“53 peserta diksar melaksanakan pendidikan secara gratis tanpa dipungut biaya. Sebab ditanggung seluruhnya oleh Baznas Kota Kendal. Program ini merupakan salah satu langkah Baznas dalam memberikan keterampilan kepada putra putri Kendal,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres kendal AKBP Feria Kurniawan melalui Kasat Binmas AKP Subekhi meminta kepada peserta supaya tekun dan disiplin dalam mengikuti pelatihan.

“Ikuti semua petunjuk dan arahan dari pelatih, supaya dapat menjadi tenaga pengaman yang berdisiplin dan bertanggungjawab di saat bertugas nanti,” pesannya.

Sementara itu, pimpinan Baznas Kota Kendal, Didik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Kendal dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya diklat Satpam angkatan I Gada pratama thn 2024 tingkat polda tersebut.

“Saya juga berpesan kepada seluruh peserta supaya memanfaatkan kesempatan dan mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Supaya dapat menjadi Satpam yang handal dan bermanfaat bagi masyarakat,” pesannya.(HS)

Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa UMKABA, Ini yang Disampaikan Kepala BNNP Jateng

Forum Air Sedunia 2024 di Bali Bakal Dihadiri 30-50 Ribu Peserta