in

Polres Kendal Gelar Vaksinasi Malam, Kini Giliran Desa Sendangdawung Kangkung

Polres Kendal bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung menggelar Vaksinasi Malam, di Balai Desa Sendangdawung, Rabu malam (29/9/2021).

 

HALO KENDAL – Polres Kendal bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung menggelar Vaksinasi Malam, di Balai Desa Sendangdawung, Rabu malam (29/9/2021).

Kapolres Kendal melalui Kabagops, Kompol Winarno Panji Kusumo menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini sebagai wujud dukungan dalam rangka program pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

“Sejak sore sampai malam ini Polres Kendal melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung. Target kita malam ini 500 vaksin. Harapannya target tersebut bisa terpenuhi,” terangnya didampingi Kapolsek Kangkung, AKP Asri.

Dijelaskan, untuk vaksinasi malam ini, Polres Kendal mengerahkan tiga tim yang bertugas, dari pendaftaran, screening sampai penyuntikan.

“Tiga tim dengan masing-masing tim terdiri dari delapan personel. Mereka semua siap menjalankan tugas vaksinasi pada malam ini. Meski sejak tadi siang sampai sore jam tiga mereka juga bertugas vaksinasi di daerah Boja,” papar Winarno.

Ia menambahkan, sampai saat ini, vaksinasi malam di Kabupaten Kendal sudah dijalankan di tiga kecamatan.

“Di Kecamatan Gemuh kita gelar di Balai Desa Poncorejo. Kemudian di Kecamatan Kaliwungu di Desa Sumberejo dan malam ini giliran Kecamatan Kangkung di Balai Desa Sendangdawung,” ungkap Kabagops.

Sementara itu, mewakili Kepala Desa, Sekretaris Desa Sendangdawung, Budi Ristanto mengatakan, antusias warga mengikuti vaksinasi di desanya sangat bagus.

“Sejak pukul 16.00 WIB tadi warga sudah berkumpul. Kebetulan kami mensosialisasikan pada saat pertemuan kelompok KPM PKH. Jadi warga tahu dan antusias mengikuti vaksinasi ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo mengatakan, vaksinasi malam ini digelar dalam rangka memberikan kesempatan kepada warga di sekitar Kecamatan Kangkung, yang siang hari tidak bisa mengikuti vaksinasi.

“Warga Sendangdawung dan beberapa warga di Kecamatan Kangkung, rata-rata bekerja sebagai petani dan perajang tembakau. Jadi dari pagi sampai sore tidak ada waktu untuk mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu menurut pengakuan salah seorang warga, Jamal (65) dirinya baru bisa mengikuti vaksinasi karena dilaksanakan malam hari.

“Sejak pagi sampai sore saya berada di sawah. Alhamdulillah kalau ada vaksinasi malam hari, jadi saya bisa ikut,” ungkapnya.

Tercatat ada 456 warga yang hadir dan 410 warga yang tervaksinasi hingga selesai pelaksanaan.(HS)

Share This

Berseri Lagi di Bawah Spalletti

Menkominfo Gandeng Polri dan Bank Indonesia Berantas Pinjaman Online Ilegal