in

Polres Kendal Dukung Program Percepatan Vaksinasi Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional

Acara Penelitian Serdik Sespimmen Angkatan ke 61 TA 2021, yang dihadiri Wabup Kendal dan jajaran Polres Kendal serta perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Mapolres Kendal, Kamis (29/7/2021).

 

HALO KENDAL – Polres Kendal terus mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Kamtibmas di Kabupaten Kendal.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto usai acara Penelitian Serdik Sespimmen Angkatan ke 61 TA 2021 yang bertemakan “Manajemen Operasional Polri Pada Pemberlakuan PPKM Darurat Dalam Kamtibmas Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional di Polres Kendal”.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan perwakilan dari berbagai instansi juga perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama tersebut, digelar di Aula Mapolres Kendal, Kamis (29/7/2021).

Kapolres Kendal mencontohkan, dalam program vaksinasi yang dilakukan Polri membawa harapan bagi masyarakat, dunia usaha, dan UMKM bahwa penanganan pandemi Covid-19 akan segera dapat dikendalikan.

Dalam upaya menciptakan herd immunity, Polres Kendal juga melaksanakan vaksinasi kepada para pedagang melalui program pasar sehat dengan slogan “Pasar Sehat Ekonomi Kuat”.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut menindaklanjuti program Polri dalam melakukan vaksinasi kepada pedagang pasar.

“Pedagang pasar perlu untuk divaksin karena mereka yang sering berinteraksi dengan masyarakat,” terangnya.

Yuniar menambahkan, program pasar sehat nantinya akan menyasar semua pasar yang ada di Kabupaten Kendal.

“Mudah-mudahan bisa mendorong semua pedagang untuk divaksin, dan kita targetnya 1 hari 100 orang pedagang,” imbuh Kapolres.

Meskipun vaksin pertama di Pasar Kendal telah mampu memberikan efek psikologis seperti adanya keramaian, namun Kapolres meminta pengunjung agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk selanjutnya, tambah Yuniar, pihaknya akan fokus pelaksanaan vaksinasi kepada para santri.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menegaskan, Pemerintah Daerah terus fokus pada percepatan vaksinasi.

Hal ini dilakukan, untuk menimbulkan rasa aman bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal.

“Momentum ini hendaknya menjadi dorongan kuat untuk pulihnya kembali kehidupan masyarakat. Karena vaksinasi menjadi kunci penting untuk membuat masyarakat kembali beraktivitas normal kembali,” ujar Wabup yang akrab disapa Pakde Bas.

Selain itu Wabup berpesan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari. “Intinya dalam melakukan aktivitas, jangan lupa selalu menggunakan masker dan menjaga jarak,” tandasnya.(HS)

Share This

Belum Genap Setahun, Cerita Roti Hadir di 406 Gerai di Indonesia Termasuk Semarang

100 Persen Daerahnya Layak Anak, Jateng Dinobatkan Jadi Provinsi Pelopor Layak Anak