in

Polres Kebumen  Terus Selidki Kasus Pembuangan Bayi di Saluran Irigasi di Desa Trikarso

Tim Inafis Polres Kebumen diturunkan untuk memeriksa penemuan mayat bayi di Desa Trikarso. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Polisi hingga saat ini masih menyelidiki kasus penemuan mayat bayi di Desa Trikarso Kecamatan Sruweng Kebumen. Sebelumnya, mayat bayi tersebut ditemukan warga di saluran irigasi di desa itu, Minggu (27/6).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, penemuan tersebut berawal dari kecurigaan salah satu warga Keri (70) warga setempat, ketika melihat benda terbungkus plastik kresek ungu yang hanyut di saluran irigasi. Saat itu lelaki tersebut melihat kaki kecil keluar dari bungkusan plastik tersebut.

“Awalnya warga curiga dengan bungkusan plastik yang terbawa air tersebut. Ada kaki keluar dari dalam plastik. Oleh warga selanjutnya ditepikan,” jelas Iptu Tugiman, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dari kecurigaan tersebut, selanjutnya Keri meminta tolong Hilham (10), yang sedang bermain di sekitar lokasi, untuk menepikan bungkusan plastik.

Saat dibuka, keduanya kaget bukan kepalang, mendapati bayi mungil sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Inafis Polres Kebumen dan Polsek Sruweng, kuat dugaan bayi sengaja dibuang ke saluran itu agar hanyut. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto untuk diautopsi.

“Kasus ini masih kita selidiki. Kuat dugaan memang sengaja dibuang,” kata dia. (HS-08)

Share This

Selain Gerakan di Rumah Saja, Ganjar Minta Masyarakat Eling lan Ngelingke

Polsek Petanahan Bagikan Sayur Gratis kepada Warga Masyarakat