in

Polres Jepara Gencarkan Edukasi Prokes dan Vaksinasi

Petugas Polsek Welahan, memberikan masker secara gratis kepada warga di kawasan Pasar Welahan, Sabtu (14/08). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Polres Jepara melakukan berbagai upaya, untuk ikut menangani wabah Covid-19 di wilayahnya. Seperti dilakukan personel Polsek Welahan, dengan melakukan operasi yustisi dan pembagian masker di kawasan Pasar Welahan, Sabtu (14/08).

Dalam kegiatan itu, petugas menghentikan setiap warga yang tidak mengenakan masker, untuk diberi edukasi agar mereka disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M. Dalam kesempatan itu, petugas juga memberikan masker kepada warga secara gratis.

“Personel Polsek Welahan, melaksanakan imbauan tentang protokol kesehatan, serta pembagian masker kepada masyarakat. Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali,” kata Kapolsek Welahan AKP Susiyanto, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Kegiatan serupa juga dilakukan jajaran Polsek Donorojo. “Pemberian edukasi yang dilakukan, kami pandang sangat perlu untuk terus diselenggarakan, mengingat pandemi Covid-19 hingga kini belum berakhir,” kata Kapolsek Donorojo, Iptu M Teguh P, Sabtu (14/08).

Karena itu dia mengajak seluruh warga, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, di mana dan kapan pun, guna mengurangi paparan Covid-19.

Selain memberikan edukasi, Polsek Donorojo juga sering membagikan masker gratis kepada masyarakat. “Di mana untuk kali ini kami dilakukan di Desa Banyumanis Donorojo Jepara,” tutupnya.

Selain edukasi protokol kesehatan, Polres Jepara juga gencar menyelanggarakan Vaksinasi Merdeka Candi, Sabtu (14/08). Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Pakis Aji, di Balai CV Xo Living, Desa Slagi, Kecamatan Pakis Aji. Program tersebut, sekaligus untuk menyambut HUT Ke-76 Kemerdekaan RI.

Kapolsek Pakis Aji Iptu Budiyanto, mengatakan sasaran vaksinasi dari pagi hingga siang tadi, mencapai 49 orang.

Lebih lanjut dia mengatakan Vaksinasi Merdeka Candi 2021, digelar di seluruh polres di wilayah Polda Jawa Tengah. Sasaran yang dijangkau yakni mitra polri seperti anggota perguruan silat, ponpes, karyawan dan buruh.

Terutama bagi mereka yang sering berjumpa dengan banyak orang. Selain itu langkah ini untuk mempercepat herd immunity di kota Jepara.

”Kami gandeng mereka karena aktivitas mereka banyak melibatkan orang banyak. Semoga dengan adanya kegiatan ini mempercepat herd immunity,” jelas Iptu Budiyanto.

Kapolsek Pakis Aji berharap dengan vaksinasi bisa mengajak orang-orang agar antusias mengikuti vaksinasi. Selain itu momentum HUT Kemerdekaan RI ini, menjadi upaya mempercepat vaksinasi di seluruh lini.

”Kami harap di-upload di media sosial masing-masing agar menarik kerabatnya mengikuti vaksinasi,” jelasnya.

”Di samping itu kami tetap ingatkan warga yang sudah maupun belum divaksin untuk selalui terapkan 5M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tandasnya. (HS-08)

Share This

Korlantas Ganti Pelat Nomor Secara Bertahap Mulai 2022

Tim Resmob Polda Jateng Tangkap Tiga Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil