in

Polres Jepara Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Polres Jepara, menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada Minggu (1/10/2023) di halaman Mapolres Jepara. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO JEPARA  – Kepolisian Resor (Polres) Jepara, menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada Minggu (1/10/2023) di halaman Mapolres Jepara.

Upacara dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Upacara diikuti oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran, dengan susunan upacara Pasukan Bersenjata dari Dalmas Polres Jepara, 1 Pleton Perwira, 1 Pleton Staf Polres Jepara, 1 Pleton Sat Lantas Polres Jepara, 1 Pleton Gabungan Intel dan Reskrim dan 1 Pleton ASN Polres Jepara serta dipimpin oleh Wakapolres Jepara Kompol Berry yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Wakapolres Jepara, setelah upacara menyampaikan pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila, sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai Pancasila, yang menjadi landasan negara dan bangsa Indonesia.

“Pancasila sebagai ideologi negara kita harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk menguatkan komitmen kita terhadap nilai-nilai Pancasila,” kata Kompol Berry, mewakili Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Selama upacara, dilakukan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan Naskah Undang-Undang Dasar 1945 serta Ikrar Kesaktian Pancasila oleh seorang perwakilan anggota Polres Jepara.

Kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Jepara  dalam menjaga keutuhan dan keberlanjutan Pancasila sebagai ideologi negara.

Diharapkan, melalui peringatan ini, semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh seluruh anggota Polres Jepara serta masyarakat pada umumnya. (HS-08)

Puan Maharani Sebut Banyak yang Merongrong Kedaulatan Indonesia

Dishub Kota Semarang Bakal Tambah Rute Feeder Baru