in

Polres Grobogan Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol

Dengan menggunakan mobil patroli Satsabhara, personel Polres Grobogan menyemprotkan disinfektan di jalan protokol di Purwodadi. (Foto: Polresgrobogan.com)

 

HALO GROBOGAN – Polres Grobogan gencar lakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kota Purwodadi, guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Kegiatan dilakukan di jalan protokol dan di tempat-tempat rawan penyebaran corona.

Penyemprotan cairan disinfektan itu mempergunakan mobil patroli Satsabhara dan Satlantas Polres Grobogan.

Kapolres AKBP Benny Setyowadi, menyampaikan kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh Polres Grobogan, juga melibatkan berbagai pihak sebagai bentuk solidaritas dan sinergi, termasuk Kodim, Forkopimcam, pemerintah desa, serta Dinas Kesehatan.

“Penyemprotan menyasar berapa lokasi yang potensi menjadi penyebaran virus corona, serta tempat-tempat yang biasa menjadi titik kerumunan. Mulai dari masjid, mushala, perumahan, sekolah, jalan dan fasilitas publik lainnya,” kata dia.

Kegiatan akan terus berlanjut, hingga waktu yang tidak ditentukan. Penyemprotan akan berlangsung secara berkala, untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 di Grobogan.

Selain penyemprotan disinfektan, petugas juga menggunakan pengeras suara, untuk menyosialisasikan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Selain penyemprotan, kami juga menyosialisasikan pentingnya penerapan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi kerumunan, dan membatasi mobilitas atau aktivitas diluar,” ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, Kabupaten Grobogan segera bersih dari Covid 19, dan warga dapat dapat beraktivitas normal. “Kita semua bisa beraktivitas dengan normal dan NKRI terbebas dari Covid-19,” kata Kapolres. (HS-08)

Share This

Wujud Kepedulian, Polres dan Kodim Grobogan Salurkan Bantuan Sembako

Disiplinkan Masyarakat, Jajaran Polres Jepara Gelar Operasi Yustisi