in

Polres dan Kodim Batang Bagikan Bantuan Paket Sembako

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menyerahkan bantuan kepada 83 petugas kebersihan, di Mapolres. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Polres Batang dan Kodim Batang, memberikan bantuan berupa paket sembako, kepada masyarakat kurang mampu. Penyerahan bantuan oleh Polres Batang, dilakukan kepada 83 petugas kebersihan, di Mapolres. Adapun bantuan dari Kodim 0736 Batang, diserahkan di Desa Klidang Lor.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, mengapresiasi kiprah para petugas kebersihan tetap semangat bertugas, meski di tengah pandemi.

“Kami bagikan paket sembako kepada 83 petugas kebersihan. Tetapi karena pandemi belum usai, jadi cukup dibagikan melalui perwakilan, demi menjaga disiplin Protokol kesehatan (Prokes),” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Kapolres mengatakan bantuan ini dari pemerintah dan disalurkan langsung. “Semoga ini bermanfaat, walaupun tidak seberapa dapat membantu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres mengimbau agar para petugas kebersihan tetap menerapkan Prokes, selama mencari nafkah.

“Saya cuma mau titip pesan untuk jaga kesehatan diri serta keluarga dengan tetap disiplin memakai masker. Karena masker merupakan yang paling murah dalam mencegah penyebaran virus,” ujar dia.

 

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, menyerahkan bantuan berupa paket sembako, kepada warga kurang mampu yang terdampak PPKM Level 4, di Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. (Foto : Batangkab.go.id)

 

Peran Babinsa

Sementara itu kegiatan serupa juga digelar Kodim 0736/Batang. Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, menyerahkan bantuan berupa paket sembako, kepada warga kurang mampu yang terdampak PPKM Level 4, di Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.

Dandim mengatakan dalam pemberian bantuan tersebut, bintara pembina desa (Babinsa) berperan penting dalam mendata warga kurang mampu dan janda lanjut usia yang perlu dibantu.

Di masa Pandemi Covid-19 ini, banyak warga kalangan bawah, yang sangat merasakan dampaknya. Oleh karenanya, Kodim 0736 Batang, hadir di tengah warga turut meringankan beban.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya, namun bantuan berupa paket beras nantinya dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban kebutuhan warga kurang mampu,” tuturnya

Pendistribusian bantuan akan dilakukan melalui para Babinsa yang didampingi oleh perangkat desa masing-masing.

“Terima kasih atas kerja samanya kepada Kepala Desa Klidang Lor Widiarso dan para perangkat serta Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran, sehingga tepat pada sasaran,” jelasnya.

Selain membagikan sembako berupa paket beras, Dandim Batang juga membagikan masker secara cuma – cuma kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Klidang Lor, Widiarso mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI-AD, khususnya Kodim Batang.

“Semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi mereka,” ujar dia. (HS-08)

Share This

Lawan Covid-19, Keluarga Besar Kemenag Batang Panjatkan Doa Bersama

Bahayakan Lingkungan, Warga Isoman Diimbau Pilah Sampah Infeksius