in

Polres Cilacap Musnahkan Ribuan Botol Miras, Petasan, dan Puluhan Knalpot Brong

Polres Cilacap memusnahkan barang bukti berupa 2.556 botol minuman keras berbagai merk, 1.687 liter ciu, 23.000 petasan, dan 150 knalpot brong. Pemusnahan dilaksanakan di halaman lapangan Holcim Cilacap, Rabu (5/5). (Foto : Cilacapkab.go.id)

 

HALO CILACAP – Polres Cilacap memusnahkan barang bukti berupa 2.556 botol minuman keras berbagai merk, 1.687 liter ciu, 23.000 petasan, dan 150 knalpot brong. Pemusnahan dilaksanakan di halaman lapangan Holcim Cilacap, Rabu (5/5).

Miras dimusnahkan dengan cara digilas alat berat, knalpot dengan cara dipotong menggunakan gergaji, dan petasan dimusnahkan dengan alat dari penjinak bom. Kegiatan ini untuk menciptakan rasa aman di masyarakat selama Ramadan.

Pemusnahan dipimpin Kapolres Cilacap AKBP Dr Leganek Mawardi SH SIK MSi bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Cilacap.

“Kami meminta bantuan kepada seluruh masyarakat Cilacap, untuk senantiasa membantu kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Berikan kami informasi sekecil apapun, terkait gangguan Kamtibmas, sehingga bisa kita lakukan langkah-langkah antisipasi. Karena tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat kami tidak bisa melakukan tugas dengan sebaik-baiknya”, ujar Kapolres Cilacap, seperti dirilis Cilacapkab.go.id.

Dia mengatakan masih banyak miras yang beredar. Karena itu pihaknya akan terus melakukan razia dan operasi penyakit masyarakat.

Selain memusnahkan miras polisi juga menghancurkan puluhan knalpot Brong dari sitaan polisi lalu lintas. Bahkan Polisi juga mendatangkan orang tua para pengendara motor yang menggunakan knalpot Brong. Selain itu Polisi juga memusnahkan ribuan petasan. (HS-08)

Share This

Wakil Bupati Blora Bertekad Menurunkan Angka Stunting

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Kamis (6/5/2021)