in

Polres Brebes Gelar Rapid Test Antigen Acak di Rest Area

Polres Brebes menggelar rapid test antigen di Pos Rest Area KM 260 Banjaratma Brebes. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BREBES –  Upaya untuk mengatasi penyebaran Covid-19 terus dilakukan Polres Brebes, antara lain dengan menggelar rapid test antigen di Pos Rest Area KM 260 Banjaratma Brebes.  Sejumlah petugas dari urusan kesehatan Polres Brebes, dibantu petugas yang melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), secara acak memeriksa pengguna jalan yang masuk ke area tersebut.

Kasubbaghumas Polres Brebes AKP Harti, mengatakan dari data yang masuk, petugas memeriksa 55 orang di lokasi. “Dari jumlah tersebut, semuanya dinyatakan negatif,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

AKP Harti menambahkan, meskipun operasi Ketupat telah selesai, namun Polres Brebes tetap menyiagakan personel di pos, hingga 31 Mei 2021 mendatang.

“Teknisnya, setiap pengendara yang melintas secara acak dilakukan rapid test antigen,” imbuhnya.

Ia pun menuturkan, saat melintas petugas akan melakukan sejumlah pemeriksaan seperti mengecek surat-surat berkaitan dengan izin masuk wilayah setempat, surat-surat kendaraan, dan gelar rapid test antigen secara acak.

“Apa yang sudah dilakukan petugas sudah sesuai dengan peraturan pemerintah tentang upaya pengendalian Covid-19 pasca lebaran 2021,” kata dia. (HS-08)

Share This

Amankan Gereja, Polsek Juwana Patroli Bersama Babinsa Koramil

Polsek Cluwak Bubarkan Panggung Hiburan Halalbihalal di Medani