in

Polres Brebes Edukasi Prokes ke Pedagang Pasar Induk

Personel Polres Brebes menggelar operasi yustisi di sekitar Pasar Induk Brebes. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Personel Polres Brebes, dalam sehari tiga kali menggelar operasi yustisi, pada pagi, siang, dan malam hari. Selain mendisiplinkan masyarakat agar taat pada protokol kesehatan, dalam kegiatan itu petugas juga membagikan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Kasi Humas Polres Brebes Iptu Edi Mardianto, mengatakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dilakukan setiap hari, di tempat-tempat kegiatan masyarakat.

Menurut dia, walaupun angka penyebaran Covid-19 di Brebes sudah melandai, namun wilayah ini masih masuk level 3 dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kita masih Level 3, kegiatan operasi yustisi masih dilakukan untuk menekan terus angka penyebaran Covid-19,” kata Edi, Rabu (13/10).

Adapun untuk pelaksanaan kegiatan, personel Polres Brebes dibagi menjadi tiga regu. Masing-masing bertugas bergantian pada pagi, siang, dan malam hari.

“Untuk sasaran, kami melakukan di sekitar Pasar Induk Brebes, untuk malam hari di Alun-alun Brebes, Taman Edukasi, dan Taman Juang,” kata dia.

Ketika melakukan operasi yustisi di Pasar Induk Brebes, petugas selalu menekankan para pedagang dan pengunjung, untuk tetap memakai masker.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kita wajib terapkan protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama,” kata dia. (HS-08)

Share This

Polres Blora Gelar Ujian Bela Diri Polri

Pendekatan Persuasif Polres Grobogan Efektif Ajak Masyarakat Cegah Covid-19