Polres Boyolali Jamin Kamtibmas Jelang Pilkada

Silaturahmi Forkompimda Boyolali dengan masyarakat. (Foto : boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI  – Polres Boyolali  menggelar Silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sekaligus deklarasi menolak anarkisme, di Mapolres Boyolali.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama elemen masyarakat, organisasi kemahasiswaan, tokoh buruh, dan organisasi masyarakat (Ormas).

Penolakan itu karena anarkisme dan tindakan anarkistis, hanya akan membuat masyarakat resah.

Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat,  seperti dirilis boyolali.go.id, Selasa (20/10), mengatakan pihaknya melakukan berbagai upaya untuk memberikan jaminan keamanan pada masyarakat, terutama menjelang Pilkada serentak Tahun 2020.

Salah satu bentuk upaya tersebut, adalah dengan mengajak semua pihak, untuk menolak anarkisme. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkenan hadir dalam Silaturahmi Kamtibmas menjelang Pilkada damai 2020 itu.

Silaturahmi ini merupakan inisiatif badan eksekutif mahasiswa (BEM), yang mengajak diskusi mengenai Boyolali ke depan, agar  aman dan kondusif. Pihaknya selalu mengedepankan diskusi setiap terjadi permasalahan sehingga diperoleh jalan tengah dalam mengatasinya.

“Kami carikan solusi untuk kebaikan semuanya. Artinya pada saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, masalah itu juga cepat selesai dan pandemi Covid-19 juga teratasi,” ujar Kapolres.

Kapolres mengajak masyarakat bijaksana dalam bertindak dan bersikap. Dia memberi contoh ketika secara sadar atau tidak terjadi kerumunan. Hal itu dapat mengakibatkan Covid-19 menyebar lebih cepat. Jika persoalan kesehatan itu tak dapat diatasi, ujung-ujungnya nanti juga akan menimbulkan masalah kamtibmas.

“Jadi dengan kita bijak menanggapi semuanya, harapannya permasalahan sosial, Kamtibmas, dan kesehatan semuanya teratasi,” jelasnya.

Sementara itu Dana, mahasiswa Stikes Esti Utomo menyatakan menyambut positif acara Silaturahmi di Polres Boyolali. “Kami berharap Boyolali yang sejauh ini telah kondusif, pada Pilkada 9 Desember 2020 ini tetap aman dan damai,” kata dia.(HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.