Polres Boyolali Akan Dirikan Tujuh Pos Pengamanan Tangguh

Polres Boyolali menyiapkan pos, untuk mengantisipasi warga yang mudik, di rest area “Bale Nglaras”, KM 487 jalur B, di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Polres Boyolali sudah menyiapkan pos untuk mengantisipasi warga yang nekat mudik, di rest area “Bale Nglaras”, KM 487 jalur B, di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras. Pada saat operasi ketupat dimulai, jumlah pos akan ditambah hingga tujuh.

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond mengatakan pemerintah telah meminta masyarakat, untuk tidak mudik Lebaran tahun 2021. Menindaklanjuti permintaan pemerintah tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, menerbitkan surat telegram nomor 260 tanggal 12 April 2021, dengan menyiapkan Pos Pengamanan Tangguh, yang tersebar di berbagai titik.

Salah satu pos tersebut, yakni di rest area “Bale Nglaras” KM 487 jalur B, di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras, Kamis (15/4) ditinjau Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond.

- Advertisement -

“Tujuannya ini sebenarnya sebagai tindakan awal kita, sesuai arahan Kapolda Jawa Tengah, untuk menghambat kegiatan mudik pada saat bulan puasa dan Lebaran,” ungkap Kapolres, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Pengamanan diawali dengan melaksanakan pemeriksaan tes swab antigen, pada pengunjung yang memasuki wilayah Kabupaten Boyolali, terutama pengunjung dari luar Kabupaten Boyolali. Untuk sementara, Pos Pengamanan Tangguh di Kabupaten Boyolali baru terdapat satu pos, tetapi akan terus ditambah hingga ada tujuh pos yang berdiri di Kota Susu.

“Begitu masuk Operasi Ketupat kita akan tambah jadi tujuh, seluruhnya di Boyolali. Untuk di arteri ada tiga, empat lainnya di jalur tol,” terang Kapolres.

Salah satu pengunjung rest area, Listyo Agung Nugroho, mengaku senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Polres Boyolali.

“Salah satunya pelayanan kesehatan yang ini pastinya bermanfaat bagi kami untuk bekal perjalanan terutama saya yang bepergian ke luar kota,” tandasnya.

Setelah dilakukan tes swab 11 orang pengunjung rest area, mereka dinyatakan negatif Covid-19. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.