in

Polres Blora Gelar Ujian Bela Diri Polri

Anggota Polres Blora, mengikuti ujian berkala bela diri Polri di Stadion Kridaloka Jepon, Rabu (13/10). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Polres Blora menggelar ujian berkala bela diri Polri, bagi seluruh anggota, di Stadion Kridaloka Jepon, Rabu (13/10) sampai Jumat (15/10).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK melalui Kabag SDM Kompol Sunarso SH MH, mengatakan ujian seperti ini dilaksanakan setiap enam bulan.

“Tujuan ujian bela diri Polri bagi personel Polres Blora, adalah untuk menilai 13 komponen. Ini sebagai syarat untuk pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang), serta mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari di lapangan, terutama untuk melumpuhkan pelaku tindak pidana,” kata Kabag SDM Kompol Sunarso, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia menambahkan selain menjadi atensi pimpinan Polri, ujian bela diri sekaligus untuk meningkatkan kemampuan anggota.

Seperti diketahui, anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan, menghadapi risiko berhadapan dengan pelaku kriminal. Karena itu dibutuhkan keterampilan dalam bela diri, untuk melumpuhkan pelaku tindak pidana.

Bela diri Polri, adalah kemampuan anggota dalam mempertahankan diri atau melindungi orang lain dari serangan lawan, menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis, dan menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun menggunakan alat.

Dalam ujian bela diri Polri, yang diujikan adalah kemampuan anggota mempertahankan diri dengan tehnik dasar seperti jatuhan, roll depan, pukulan, dan tendangan. (HS-08)

Share This

Hadiri AYIC 2021, Menag : Pemuda Jadi Tumpuan Perdamaian Dunia

Polres Brebes Edukasi Prokes ke Pedagang Pasar Induk