in

Polres Blora Gelar Pelayanan Vaksinasi Massal di Tempat Ibadah dan Pusat Perbelanjaan

Polres Blora menggelar vaksinasi massal di tempat umum. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora, Polres Blora menggelar vaksinasi massal di tempat ibadah dan pusat perbelanjaan.

Vaksinasi untuk masyarakat umum tersebut, dibuka di Kelenteng Hok Tik Bio dan Supermarket Luwes, Jumat, (25/02/2022).

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah SH MH menyampaikan bahwa vaksinasi tersebut menggunakan sistem jemput bola, yaitu dengan membuka gerai di tempat umum.

“Harapannya masyarakat yang mungkin sedang belanja atau beraktivitas, lainnya dapat mampir untuk vaksin. Jadi bisa belanja di Luwes sambil vaksin,” ucap Kapolres Blora, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Lebih lanjut mantan Kapolres Pulau Morotai ini, menerangkan bahwa vaksinasi juga dilakukan Polsek jajaran di 16 kecamatan, dengan menjalin sinergi bersama Puskesmas dan Koramil setempat.

“Dengan kerja sama lintas sektoral, semoga masyarakat yang mendapat vaksin semakin banyak. Sehingga tercipta Herd Immunity untuk menekan penyebaran virus Omicron,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Yayasan TITD Klenteng Hok Tik Bio Blora Bambang Suharto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja sama dalam pelayanan vaksinasi, khususnya bagi warga keturunan Tionghoa di Blora.

“Semoga Covid-19 segera berakhir, bagi yang belum vaksin, silahkan vaksin, jangan takut,” ujarnya.

Alen, warga Kecamatan Jepon yang mengikuti kegiatan vaksinasi di Supermarket Luwes, mengaku senang. Dia mengatakan bisa belanja, sekaligus mendapatkan vaksin Covid-19.

“Tadi belanja perlengkapan bulanan. Alhamdulilah bisa vaksin juga di sini,” kata Alen.

Adapun dalam kegiatan vaksinasi hari ini Polres Blora mendapatkan 186 orang.

Kegiatan vaksinasi Polres Blora akan terus dilaksanakan untuk mendukung percepatan Vaksinasi nasional. (HS-08).

Rapid Village Survey (RVS) Kusta dan Frambusia Sasar 10 Desa di Blora

Program Blora Menyapa, Bupati Tegaskan Masih Prioritaskan Infrastruktur