in

Polres Batang Gelar Vaksinasi Merdeka Candi Targetkan 4.200 Orang

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, membuka vaksinasi Merdeka Candi, yang digelar bersama TNI dan Pemkab Batang di Gor Sarengat dan setiap kecamatan. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Polres Batang menggelar vaksinasi massal dosis pertama, dengan sasaran 4.200 orang. Vaksinasi Merdeka Candi, yang digelar bersama TNI dan Pemkab Batang di Gor Sarengat dan setiap kecamatan itu, akan berlangsung hingga 17 Agustus, sekaligus sebagai “kado” HUT RI untuk masyarakat.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, mengatakan untuk vaksinasi di Gor Sarengat Polres Batang, ditargetkan dapat menjangkau 2.996 orang. Adapun di setiap kecamatan, ditargetkan menjangkau 200 orang.

“Sasaran utamanya kepada nelayan. Tetapi karena jumlahnya tidak terlalu banyak, jadi kami gabung dengan ormas, pelajar, dan perusahaan. Untuk vaksinasi dosis kedua, diupayakan tetap di sini,” kata dia, seusai meninjau vaksinasi di Gor Sarengat, Kabupaten Batang, Kamis (5/8), seperti dirilis Batangkab.go.id.

Bupati Batang Wihaji, menyampaikan vaksinasi Merdeka Candi ini merupakan langkah percepatan menuju kekebalan kelompok, untuk melawan Covid-19.

“Sampai hari ini untuk vaksinasi dosis pertama sudah 85 ribu atau 14 persen,” ungkapnya.

Menurut dia, percepatan vaksinasi ini merupakan langkah paling efektif, karena melibatkan TNI-Polri bersama Pemda.

“Prioritasnya memang di kota karena paling banyak terpapar, penduduk paling banyak ada di Kecamatan Batang,” ujar dia. (HS-08)

Share This

Pelajar Setingkat SMA di Batang Mulai Divaksinasi

Sediakan Hotel, Bupati Banyumas Minta Ibu Hamil Terinfeksi Korona Ikut Karantina