in

Polres Batang dan Kodim 0736 Bagikan Masker Gratis ke Warga

Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan oleh petugas gabungan TNI dan Polri, di Jalan Gajah Mada, depan Mapolres Batang. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BATANG – Operasi yustisi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan mengenakan masker, terus digelar oleh personel gabungan Kodim 0736/Batang dan Polres Batang.

Seperti dalam operasi yustisi yang dipimpin Kasatgas Banops, Kompol Gumana di Jalan Gajah Mada, depan Mapolres Batang, Minggu (9/5). Di lokasi itu, petugas memeriksa setiap pengendara dan pengguna jalan yang melintas.

Warga yang tidak mengenakan masker pun, langsung dihentikan oleh petugas. Kepada para pelanggar protokol kesehatan itu, petugas juga memberikan teguran dan sosialisasi, tentang pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Operasi Yustisi selama Operasi Ketupat Candi ini bagian dari upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama khususnya warga Batang,” kata Kompol Gumana, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Saat Operasi Yustisi, kata dia, pihaknya juga membagikan masker untuk mengedukasi warga, akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan 5M, menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas, agar dapat meminimalisasi penularan Covid-19,” imbaunya. (HS-08)

Share This

Terbitkan Perpres, Jokowi Tata Tugas dan Fungsi Kemendikbud Ristek dan Kementerian Investasi

Cegah Balap Liar, Personel Polsek Jiken Polres Blora Lakukan Patroli Jelang Buka Puasa