in

Polres Banjarnegara Pasang Spanduk Peringatan Rawan Bencana

Sejumlah petugas Shabara Polres Banjarnegara, memasang spanduk peringatan bahaya, di jalur rawan longsor. (Foto : tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BANJARNEGARA – Satuan Samapta Bhayangkara Polres Banjarnegara, meminta warga yang berkendara di sekitar lereng, untuk lebih waspada terhadap bahaya tanah longsor.

“Kami telah memasang spanduk peringatan di titik-titik jalur yang rawan longsor, untuk mengurangi risiko bencana,” kata Kasat Shabara Polres Banjarnegara, AKP Agustinus K SH, seperti dirilis tribratanews.jateng.polri.go.id, Senin (23/11).

Dia mengatakan upaya tersebut merupakan salah satu upaya kepolisian dan instansi terkait, untuk mengurangi risiko bencana.

Dia menyebutkan jalur rawan longsor, antara lain di wilayah Banjarmangu, Punggelan, Pandanarum, Kalibening, Wanayasa, Karangkobar, Pagentan, Pejawaran, Batur, Madukara, Susukan, Sigaluh, Mandiraja, Purwonegoro dan Pagedongan.

“Di kecamatan itulah kami memasang spanduk peringatan, rata-rata setiap kecamatan tiga spanduk,” ujarnya.

Pemasangan spanduk itu, lanjut Kasat Shabara, bertujuan untuk memberi tahu dan mengingatkan warga, khususnya pengendara yang melintas, agar meningkatkan kewaspadaan.

“Kami memasang spanduk peringatan agar para pengendara berhati-hati saat melintas, terutama pada saat hujan turun,” tuturnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada, terutama warga yang tinggal dilereng gunung dan daerah rawan bencana.

“Saat berkendara turun hujan tingkatkan kewaspadaan, jangan parkir dibawah pohon, jangan membuang sampah di sungai dan apabila terjadi musibah segera lapor pihak terkait,” kata dia. (HS-08)

Share This

Stasiun Pengisian Gas Desa Jatihadi Kurangi Pengangguran di Kabupaten Rembang

Kumpulkan Sampah, Karang Taruna Margahayu di Sragen Bantu Warga Kurang Mampu