in

Polres Banjarnegara Gelar Vaksinasi Massal Sukseskan Vaksinasi Nasional

Petugas kesehatan melakukan pengecekan tekanan darah pada calon peserta vaksinasi. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BANJARNEGARA – Polres Banjarnegara mengajak masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi wabah Covid-19, termasuk dengan mengikuti vaksinasi di gerai-gerai vaksinasi massal yang diselenggarakan Polri.

Ajakan itu disampaikan Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi melalui Kabag Sumda Kompol Nanang Aris Widodo SH, Minggu (29/8), berkaitan dengan kegiatan gerai vaksinasi.

“Masyarakat yang hendak melaksanakan vaksin Covid-19, silakan datang ke gerai vaksin,” katanya, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia menjelaskan vaksinasi massal menyasar masyarakat Banjarnegara, khususnya  yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

“Tempat vaksinasi akan berpindah-pindah agar bisa langsung menjangkau masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, gerai vaksinasi massal ini merupakan langkah Polri mendukung program vaksinasi Nasional, agar Indonesia bisa segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

“Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, harapanya masyarakat kembali pulih, ekonomi pulih, dan segera normal kembali,” ucapnya.

Walaupun demikian, dia juga mengingatkan masyarakat, termasuk yang sudah divaksin, untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19. Karena itu dia meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” kata dia. (HS-08)

Share This

Polres Pekalongan Kerahkan Ratusan Anggota Lakukan Serbuan Penerangan Keliling Protokol Kesehatan

Dukung PPKM Level 3, Polres Banjarnegara Gelar Operasi Yustisi