in

Polres Banjarnegara Gelar Vakinasi Merdeka Candi

Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan tekanan darah, pada calon penerima vaksin, di Gerai Vaksin Presisi Polres Banjarnegara. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BANJARNEGARA – Polres Banjarnegara menggelar Vaksinasi Merdeka Candi di Gerai Vaksin Presisi, untuk masyarakat umum di Kabupaten Banjarnegara dan sekitarnya. Masyarakat yang sudah divaksin, diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Upaya ini dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi Nasional, yang dicanangkan Pemerintah, serta mendukung percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Wilayah Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi, melalui Kabag Ops Kompol Sardoyo SH MH, mengatakan di gerai vaksinasi, masyarakat bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis.

“Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19, silahkan datang ke gerai vaksin,” kata dia di Mapolres Banjarnegara, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia menjelasakan, kegiatan vaksinasi dilakukan di beberapa lokasi, di antaranya, di Kodim 0704 Banjarnegara, Polres Banjarnegra, beberapa polsek jajaran, puskesmas, pesantren, dan perusahaan.

“Kepolisian secara khusus menyediakan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi,” tuturnya.

Dia menjelaskan, gerai “Vaksin Presisi” ini merupakan langkah Polri, mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat.

“Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, harapanya masyarakat kembali pulih, ekonomi pulih dan segera normal kembali,” ucapnya.

Menurut dia, banyak manfaat dari vaksin Covid-19, merangsang sistem kekebalan tubuh, mencapai herd Immunity (Imunitas Klompok).

“Selain itu juga mengurasi risiko penularan virus Covid-18 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat,” ujarnya.

Meski sudah divaksin, dia mengimbau masyarakat tetap waspada dan berupaya menccegah virus Covid-19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” kata dia. (HS-08)

Share This

Lawan Covid-19, Polsek Tembarak Semprotkan Disinfektan hingga Bagi Bansos

Patroli Prokes, Polres Jepara Tegur Warga Tak Bermasker