in

Polisi Tangkap Penimbun Obat dan Tabung Oksigen

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Polda Metro Jaya berhasil menangkap tiga kelompok yang diduga menimbun obat-obatan terapi penanganan Covid-19 dan tabung oksigen.

“Kami sudah tangkap tiga kelompok penimbun obat. Baik itu, Avigan, Ivermectin, dan tabung oksigen. Sekarang sedang diproses,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, beberapa waktu lalu seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Kendati demikian dia menyatakan belum dapat menjelaskan identitas kelompok tersebut karena masih proses penyelidikan.

Kapolda Metro Jaya juga memastikan akan terus mengusut pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 untuk meraup keuntungan pribadi, termasuk mereka yang menimbun obat dan tabung oksigen.

“Tim juga terus bekerja mulai dari hulunya, mulai dari pabriknya, distributornya, kemudian kita kawal sampai ke toko-toko obat dan apotek-apotek, agar tidak ada kebocoran-kebocoran distribusi obat,” kata Jenderal Bintang Dua.

Polda Metro Jaya akan terus memantau dan mengawal distribusi obat dan tabung oksigen, yang saat ini dibutuhkan dalam penanganan Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga akibat penimbunan.

“Demikian juga kita kawal agar stoknya tetap bersedia. Kita kawal juga harganya tetap sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET). Tidak boleh ada yang menjual melebihi HET,” tutup Irjen Pol. Fadil Imran. (HS-08)

Share This

Tekan Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Gencarkan Sosialisasi

Sempurnakan Rancangan RPJMD, Bupati Demak Minta OPD dan Masyarakat Beri Masukan