Polisi Tangkap Empat Dari Delapan Terduga Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan Di Kabupaten Pekalongan

Ilustrasi : Tribratanews.jateng.polri.go.id

 

HALO PEKALONGAN – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan, bersama Unit Reskrim Polsek Karangdadap, berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan, di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, mengatakan pihaknya telah menangkap empat dari delapan terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Mereka adalah AZ (35), AB (48), WW (35) dan ES.

Penangkapan dilakukan setelah polisi menyelidiki kasus pembobolan rumah seorang warga di Dukuh Sindang Desa Banjarsari Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan, Senin (12/4).

Dalam aksinya tersebut, terduga pelaku masuk ke dalam rumah, setelah terlebih dulu mencongkel jendela dengan linggis. Terduga kemudian mengambil kain scuba sebanyak enam roll, kain amirican drill sebanyak 15 roll, dan kain kashibo sebnyak tiga rol. Dari peristiwa tersebut korban mengalami kerugian Rp 25.000.000.

Empat dari delapan terduga pelaku di tangkap oleh petugas di rumahnya masing-masing. Dari hasil keterangan para pelaku, mereka sudah beberapa kali beraksi.

Di Kabupaten Pekalongan, mereka antara lain beraksi di Desa Pagumenganmas Kecamatan Karangdadap,  Desa Tosaran Kecamatan Kedungwuni, Desa Kwayangan Kecamatan Kedungwuni, dan Desa Banjarsari Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan.

“Saat ini keempat terduga pelaku tengah menjalani pemeriksaan oleh petugas, dan apabila terbukti para pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan pidana penjara lima tahun,” kata Kasubbag Humas, seperti diriis Tribratanews.jateng.polri.go.id. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.