in

Polisi Tangkap Dua Pelaku Penganiayaan Yang Mengakibatkan Korban Mengalami Luka Parah

Dua pelaku penganiayaan dan barang bukti sudah diamankan di Mapolrestabes Semarang.

 

HALO SEMARANG – Satreskrim Polrestabes Semarang berhasil menangkap dua pelaku penganiayaan yang terjadi di Jalan Sarwo Edhie Wibowo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang pada Kamis (11/3/2021) sekira pukul 01.00 WIB.

Akibat kejadian itu, korban bernama Iyon Wahyudi (21) mengalami sejumlah luka bacok yang parah di bagian pinggang kanan dan paha sebelah kiri, dan harus dijahit sebanyak 50 jahitan.

“Akibat penganiayan oleh para tersangka, korban mengalami luka bacokan di pinggang sebelah kanan, lalu paha sebelah kiri sobek dan harus dijahit kurang lebih 50 jahitan. Jadi luka di paha panjang dan parah,” kata AKBP IGA DP Nugraha di Mapolrestabes Semarang, Rabu (9/6/2021).

IGA mengungkapkan, para pelaku bernama Agung Ivan Nurdianto (22) dan Dimas Fajar IP (19), mereka adalah warga Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara.
Mereka ditangkap di depan Indomaret Jalan Pringgading pada Senin (7/6/2021).

IGA menjelaskan, motif kejahatan ini adalah pelaku Agung yang mempunyai masalah asmara dengan teman korban berinisal A. Agung secara diam-diam menjalin hubungan dengan istri A berinisal S.

“Kronologinya salah satu pelaku Agung punya pacar berinisal S. Nah si cewek itu (S) juga masih istri seorang laki-laki berinisial A. Kemudian pelaku Dimas ingin bertemu dengan A, saat diajak bertemu A membawa teman yaitu si korban,” bebernya.

“Ketika mau ketemu, kemudian pelaku merasa cemburu dan menyerang korban dan temannya itu. Tapi yang kena malah korban, sementara temannya A lolos,” tambahnya.

Lanjut IGA, pelaku dibantu rekannya menghantam korban menggunakan senjata tajam ke arah badan dan mengenai badan dan paha.

Akibat perbuatanya, para pelaku dapat dikenakan Pasal 170 ayat 1 ke-1 E KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

Sementara pelaku dan barang bukti berupa senjata tajam jenis clurit dan motor warna hitam yang digunakan pelaku untuk menghadang korban sudah diamankan di Mapolrestabes Semarang untuk proses lebih lanjut.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Kamis (10/6/2021)

Dengan Berbekal Obeng, Pencuri Ini Sudah Lima Kali Bobol Rumah Warga