Polisi Tangkap 33 Pelaku Sabung Ayam di Pasar Johar

Polisi membubarkan dan menangkap para pelaku sabung ayam di kawasan Mberok, Johar, Semarang, Jumat (3/4/20).

 

HALO SEMARANG – Polrestabes Semarang berhasil membubarkan dan menangkap para pelaku sabung ayam di kawasan Pasar Johar, Semarang.

Sebanyak 33 orang pelaku sabung ayam ditangkap petugas gabungan dalam sebuah penggerebekan di kawasan Mberok, Johar, Semarang, Jumat (3/4/20) sekitar pukul 14.00.

Selain menangkap pelaku sabung ayam, polisi juga menyita barang bukti berupa 26 ayam aduan dan 57 buah unit motor. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan pembatas area sabung ayam serta beberapa kurungan ayam yang ada di sekitar lokasi.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Asep Mauludin mengatakan, bahwa penggerebekan ini dilakukan setelah pihaknya menerima informasi masyarakat sekitar.

Masyarakat mengaku resah dan terganggu karena tiap hari tempat tersebut digunakan untuk praktik perjudian sabung ayam. Menindak lanjuti hal tersebut, unit reskrim dan tim gabubgan langsung melakukan penggerebekan.

“Kami tangkap puluhan pelaku sabung ayam. Nanti kami periksa siapa bandarnya, penyelenggara, dan yang terlibat. Kalau terbukti kami proses,” ungkap AKBP Asep usai melakukan penggerebekan.

Selanjutanya puluhan pelaku sabung ayam ini langsung dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan rohani oleh unit Binmas Polrestabes Semarang.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.