in

Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Belasan Kapal di Kota Tegal

 

Bekas belasan kapal yang terbakar di galangan kapal Kota Tegal pada Rabu (17/11/2021) dini hari.

 

 

HALO TEGAL – Polisi melaksanakan penyelidikan terkait kebakaran 13 kapal yang terjadi pada dua galangan kapal di Kota Tegal, Rabu (17/11/2021) dini hari. Diketahui galangan kapal itu milik PT Tegal Shipyard Utama (TSU) dan CV Sumber Pangan Tegal.

Dua galangan itu terletak bersebelahan dengan Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan, pihak kepolisian masih mengadakan olah tempat kejadian perkara untuk kepentingan penyelidikan.

“Adapun saksi terkait kejadian yang sudah dimintai keterangan berjumlah empat orang,” kata Kabidhumas seperti rilis yang diterima halosemarang.id, Kamis (18/11/2021).

“Jumlah keseluruhan ada 13 Kapal yang terbakar dari sembilan pemilik,” jelasnya.

Iqbal menjelaskan, masyarakat tetap dilarang mendekat ke lokasi meskipun api sudah dipadamkan.

“Mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan dari Kota Tegal, Tegal Kabupaten dan Brebes sebanyak delapan kendaraan,” terangnya.

Terkait awal mula kebakaran, Iqbal menerangkan, polisi masih menggali sejumlah bukti tambahan. Namun, berdasar keterangan seorang saksi bernama Toha, (50). Dirinya saat itu tengah melakukan perbaikan kapal lalumelihat api membubung dari sebuah kapal.

Tak lama kemudian, dia mendekat namun api sudah membesar. Toha lantas melaporkan kejadian itu pada anggota jaga malam perusahaan.

“Selanjutnya mereka melaporkan ke Polsek kawasan pelabuhan yang langsung berkoordinasi dengan pemadam kebakaran,” imbuhnya

Berdasarkan keterangan Paguyuban Nelayan Kota Tegal (PNKT), tercatat sembilan orang dengan rincian nama Wanda satu kapal, Rizal dua kapal, Otong dua kapal, Andi dua Kapal, Rena satu kapal, Daryono satu kapal, Riswanto satu Kapal, Atik satu Kapal, Muklas satu Kapal. (HS-07).

 

 

Share This

Tiga Desa di 3 Kecamatan Terdampak Rob, Bupati Kendal : Segera Tangani dan Berikan Bantuan

Banyak Event Besar Digelar di Kota Semarang, Ini Kata Wakil DPRD Kota Semarang