in

Polisi Pastikan Akan Selidiki Perusakan Tugu Simbol Perguruan Silat di Sragen

Aparat Polsek Ngrampal Polres Sragen berdialog dengan warga tentang kasus perusakan tugu simbol Perguruan Silat Kera Sakti di Sragen. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SRAGEN – Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polsek Ngrampal Polres Sragen, masih menyelidiki perkara perusakan tugu yang menjadi simbol Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKPSI) Kera Sakti, di Dukuh Tanjung Desa Ngarum kecamatan ngrampal Sragen. Kamis (07/10)

Akibat ulah orang tak dikenal itu, tugu tersebut saat ini rusak berlubang atau gempil dan lampu terlepas.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, melalui Kapolsek Ngrampal AKP Hasto, seperti dirilis Humas.polri.go.id, mengatakan dari keterangan yang dihimpun, kejadian pertama kali di ketahui oleh Suparman dan Nayan, warga yang mendengar suara gaduh dari luar rumahnya, sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

Mendengar keributan itu, mereka yang juga warga IKPSI Kera Sakti, langsung mengecek tugu IKPSI Kera Sakti, dan mendapati tugu dalam keadaan rusak. Atas kejadian tersebut, warga kemudian melapor ke polisi.

Setelah menerima informasi mengenai aksi perusakan tersebut, Kapolsek Ngrampal AKP Hasto beserta jajarannya langsung mengecek lokasi kejadian. AKP Hasto juga melakukan pendekatan terhadap tokoh IKPSI Kera Sakti Kecamatan Ngrampal, untuk menjaga situasi tetap damai,

Kapolsek juga memastikan bakal menyelidiki kasus tersebut. AKP Hasto berharap, agar warga Kera Sakti tidak terpancing atau terprovokasi dengan kejadian perusakan tugu yang menjadi simbol warga IKPSI Kera Sakti.

AKP Hasto juga meminta kepada saudara Bambang untuk segera memperbaiki tugu tersebut, untuk menjaga kondusifitas. (HS-08)

Share This

Polri Selidiki Penemuan 600 Butir Amunisi di Timika

Masuk ke Sekolah, Polres Blora, Kesbangpol, BNN Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba