in

Polisi di Blora Pantau Kedaluwarsa Makanan dan Minuman

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman dan Kelurahan Sonorejo, Polsek Blora, Bripka Achmad Nur Kholik SH, Senin (04/04/2022) memantau ketersediaan bahan pangan dan masa kedaluwarsa di toko modern. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman dan Kelurahan Sonorejo, Polsek Blora, Bripka Achmad Nur Kholik SH, Senin (04/04/2022) memantau memantau ketersediaan bahan pangan dan masa kedaluwarsa produk makanan di pasaran.

Pengecekan ini dilakukan untuk melaksanakan perintah Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah SH MH, agar seluruh polsek di wilayahnya, memantau ketersediaan bahan pangan dan masa kedaluwarsa.

Dala kegiatannya, Bripka Kholik menyambangi kawasan pertokoan modern di wilayah kelurahan Kauman dan Sonorejo. Kepada karyawan toko-toko modern, dia meminta agar masa kedaluwarsa makanan yang dijual, selalu dicek.

“Selain kita ingatkan waspada keamanan, kita tegaskan juga agar masa kedaluwarsa produk makanan dan minuman terus diperhatikan. Jangan sampai menjual produk yang sudah kedaluwarsa karena dapat membahayakan kesehatan konsumen,” ucap Bripka Kholik.

Bripka Kholik juga mewanti wanti agar dalam bertransaksi, karyawan waspada terhadap peredaran uang palsu yang dikhawatirkan terjadi pada bulan Ramadan. “Cek dan teliti uang saat bertransaksi terutama dalam pecahan uang dengan nominal yang besar,” kata dia.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Bhabinkamtibmas Bripka Kholik tidak menemukan produk makanan dan minuman kedaluwarsa. Adapun untuk stok ketersediaan bahan pangan, sampai saat ini masih aman dan tidak ditemukan lonjakan harga.

“Belum ada lonjakan harga, jikapun ada kenaikan masih dalam batas normal. Dan untuk stok bahan pangan relatif aman,” kata dia. (HS-08)

Dinilai Berkualitas Bagus, Suku Cadang Kendaraan Indonesia Dibeli Kepolisian Yordania

Dua Personel Polres Sukoharjo Naik Pangkat Pengabdian