in

Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian, Modusnya Menunggu Korban Tidur

Pelaku pencurian berhasil diamankan di Mapolrestabes Semarang.

 

HALO SEMARANG – Polisi berhasil menangkap pelaku kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada Senin (5/7/2021) di rumah milik Sunarno di Jatibarang RT 2 RW 1, Kelurahan Jatibarang, Kecamatan Mijen.

Wakasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKP Agus Supriyadi mengatakan, pelaku diketahui bernama Yulianto alias Yanto warga Pongangan RT 1 RW 2, Kelurahan Pongangan, Kecamatan Gunungpati.

“Pelaku juga pernah berperkara atas kasus penganiayaan,” katanya kepada halosemarang.id Senin (9/8/2021).

Agus menjelaskan, modus pelaku melakukan pencurian ketika korban sedang tidur. Setelah berhasil masuk, kemudian pelaku berhasil mengambil barang-barang berharga milik korban.

“Sekitar pukul jam 03.00 pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil barang-barang milik korban,” tuturnya.

Adapun barang-barang yang diambil pelaku yaitu, 2 unit handphone merk Xiami dan Vivo, satu unit laptop merk HP, dan uang tunai senilai Rp 1 juta.

“Selain mengambil barang-barang elektronik, pelaku juga mengambil uang tunai,” bebernya.

Setelah dilakukan penyelidikan di lapangan, pelaku berhasil diamankan oleh Tim Polsek Mijen di tempat tinggalnya pada Jumat (16/7/2021).

Sementara pelaku mengaku aksi pencuriannya itu ia lakukan secara acak dengan masuk ke rumah orang. Namun, untuk kasus ini, ia menjelaskan berhasilnya masuk ke rumah korban, lantaran pintu korban yang tidak dikunci.

“Saya acak sembarangan kalau mau nyuri. Kebetulan saat itu, rumahnya tidak terkunci jadi tinggal masuk saja,” imbuhnya.

Saat ini pelaku masih ditahan di Mapolrestabes untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Sementara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dapat dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.(HS)

Share This

Polsek Purbalingga Salurkan Bantuan Sosial bagi Lansia Prasejahtera

Kabar Gembira, Ekonomi Jateng Tumbuh Positif di Angka 5,66 Persen