Polisi Bantu Warga Pindahkan Pohon Tumbang di Kejobong

Petugas Polsek Kejobong membantu warga Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, memindahkan pohon tumbang yang menimpa rumahnya. (Foto: tribratanews.purbalingga.jateng.polri.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Rumah milik Rusmadi di RT 17 RW 7, Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, rusak akibat tertimpa pohon sawo yang tumbang, Rabu (28/10) malam.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto, Kamis (29/10) mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun demikian rumah rusak pada bagian atap dan kerugian ditaksir mencapai Rp. 3 juta.

“Penyebab pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin yang melanda wilayah Kejobong sejak sore hingga malam hari,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan karena peristiwa terjadi pada malam hari, pemindahan batang pohon baru dilakukan pagi ini, oleh warga dan Bhabinkamtibmas Polsek Kejobong.

“Evakuasi berlangsung lebih kurang dua jam. Atap yang rusak juga langsung diperbaiki,” ucapnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai setiap kemungkinan terjadinya bencana alam. Pada pergantian musim dari kemarau ke penghujan, angin kencang diusertai hujan deras sering terjadi. Dengan kewaspadaan, diharapkan mampu meminimalisasi adanya korban akibat bencana alam. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.