in

Polemik Berkembang, PSSI Tegaskan Tidak Sedang Mencari Pengganti Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyalami pemain dalam sebuah latihan beberapa waktu lalu.

 

HALO SEMARANG – Rumor pemecatan Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia mulai merebak.

Hal itu setelah Shin Tae-yong dan PSSI ada perbedaan pendapat dalam mempersiapkan timnas di tengah pandemi corona. Apalagi pelatih asal Korea Selatan tersebut memberikan statmen-statmen di media negaranya, yang terkesan menyudutkan PSSI.

Namun, pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi membantah hal tersebut.

Menurutnya, sampai saat ini PSSI tidak ada rencana memecat pelatih asal Korea Selatan tersebut. Karena itu, federasi tidak menyiapkan nama-nama untuk menggantikan Shin.

“Belum. Kami tidak pernah membahas (pengganti Shin Tae-yong-red). Selama ini federasi komunikasi dengan Shin Tae-yong untuk menyiapkan program latihan,” kata Yunus Nusi kepada CNN Indonesia TV.

Lebih lanjut, Yunus Nusi mengatakan, PSSI tetap berharap kerja sama dengan Shin Tae-yong sebagai arsitek Timnas Indonesia tetap berlanjut.

Shin, dikatakan Yunus, diberikan target mendapat hasil maksimal di tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (8 Oktober), Uni Emirat Arab (13 Oktober), dan Vietnam (12 November).

Juru taktik Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun diminta PSSI memberikan gelar Piala AFF di level Timnas Senior.

Tak hanya itu, Shin juga harus menyiapkan Timnas U-19 yang akan tampil di ajang Piala Asia U-19, pada Oktober mendatang, serta Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia.

“Ketua (Ketun PSSI Mochamad Iriawan-red) belum pernah membahas rencana A, B setelah Shin Tae-yong. Tidak. Ketua masih tetap membahas, dan PSSI berharap Shin Tae-yong mengarsiteki timnas kita ini,” ucap Yunus Nusi.

“Karena dikontrak ada tiga timnas yang jadi tanggung jawab Shin Tae-yong. Timnas senior, Timnas U-23 dan Timnas U-19 dan itu yang diminta oleh Shin Tae-yong,” tuturnya menambahkan.(HS)

Share This

Bahas Liga 3, PSSI Minta Masukan Asprov

Satpol PP Kota Semarang Bongkar Puluhan PKL Liar