in

Polda Perpanjang Penutupan Exit Tol Di Jateng

Ilustrasi penutupan exit tol di Jawa Tengah.

 

HALO SEMARANG – Polda Jateng memperpanjang kebijakan penutupan exit tol di Jawa Tengah yang sebelumnya direncanakan berakhir pada tanggal (22//2021). Hal itu mengikuti terkait PPKM level 3 dan 4 yang berlaku hingga tanggal 25 Juli 2021.

“Sampai tanggal 25 sesuai PPKM,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy saat dihubungi lewat pesat singkat, Jumat (22/7/2021).

Untuk diketahui ada 27 exit tol yang ditutup di seluruh Jateng sejak tanggal 16 Juli 2021. Penutupan tersebut untuk mengurangi mobilitas di masa PPKM darurat yang dilanjut dengan PPKM leveling.

Dengan penutupan exit tol tersebut selain kendaraan yang masuk kategori esensial dan kritikal tidak bisa keluar di Jateng.

Sementara itu Iqbal mengatakan, selama PPKM darurat hingga hari Kamis (22/7/2021) ada 78.580 kendaraan yang diputar balik, baik di perbatasan provinsi Jateng maupun di kabupaten atau kota serta tol.

“Ada 14.591 kendaraan diputar balik di perbatasan  provinsi. Sedangkan kabupaten/kota ada 63.989 kendaraan,” jelas Iqbal sesuai laporan Satgas Kepatihan Prokes dan PAM Vaksinasi Polda Jateng.

Ia menambahkan, selain soal penyekatan dan penegakkan prokes, Polda Jateng juga mengecek dan mengamankan oksigen. Iqbal menyebut hari ini total stok Jateng untuk oksigen ada  142.857 m³.

“Polda Jateng melalui Direskrimsus telah rutin melaksanakan pengamanan dan pengecekan ketersediaan oksigen serta pengisian liquit di RS, sehingga ketersediaan dan distribusinya dapat sampai ke RS,” ujar Iqbal.(HS)

Share This

Kerahkan Bhabinkamtibmas, Polres Demak Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Jumat (23/7/2021)