in

Polda Jateng Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pati

Polda Jateng mengamankan pelaku dan barang bukti kasus pencurian sepeda motor di Pati.

 

HALO SEMARANG – Polda Jawa Tengah berhasil menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang sering beraksi di Kabupaten Pati dan Rembang.

Direktur Reserse Kriminalisasi Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro menjelaskan, pengungkapan ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/B/231/VIII/2021/SPKT/Polsek Juwana/Polres Pati /Polda Jateng, tanggal 23 Agustus 2021.

Djuhandani menjelaskan, kedua pelaku yang berhasil ditangkap berinisal AR dan M, di mana mereka merupakan warga Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Para pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya wilayah Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati pada Selasa (24/8/2021).

“Dari tangan pelaku ada air softgun yang digunakan untuk menakut-nakuti korban. Serta barang bukti 6 unit motor dan sarana yang digunakan pelaku yaitu kunci T,” ujarnya saat rilis kasus di Mapolda Jateng, Semarang, Senin (30/8/2021).

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyidikan, kata Djuhandani, para pelaku mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak 11 kali dengan rincian 7 TKP di Kabupaten Rembang dan 4 TKP di Kabupaten Pati.

“Untuk selanjutnya Proses penyidikan akan bersama-sama dengan Polres Rembang dan Pati,” ujarnya.

Dia menjelaskan, aksi kedua pelaku sempat viral usai terekam kamera CCTV di sebuah minimarket di wilayah Juwana, Kabupaten Pati. Modus pelaku yaitu berboncengan kemudian mengamati sasarannya.
Setelah dirasa kondusif, pelaku langsung melakukan pencurian sepeda motor dengan cara merusak menggunakan letter T.

“Yang bersangkutan kita kenakan pasal 363 KUHPidana Ayat 1 ke 4 E dengan ancaman hukuman 9 tahun. Satu pelaku lainnya berinisal A masih kita buru,” ucapnya.(HS)

Share This

Tren Kasus Covid-19 Membaik, Ganjar: Saya Terima Kasih, Panjenengan Hebat Pokoke

Kadisdik: PTM, Jam Pelajaran di Sekolah Tidak Boleh Lebih dari Empat Jam