in

Polda Jateng Renovasi Puluhan Rumah Personel Polri yang Tak Layak Huni

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat kegiatan bedah rumah di Lamper Tengah Kota Semarang, Selasa (27/6/2023).

HALO SEMARANG – Polda Jateng merenovasi puluhan rumah personel Polri yang tak layak untuk dihuni. Hal ini dilakukan dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, ada 27 rumah personel jajaran Polda Jateng yang mendapatkan bantuan perbaikan rumah karena rusak parah. Kepedulian antar sesama profesi Polri ini diharapkan membuat personel lebih termotivasi untuk bekerja melayani masyarakat.

Kedepan, Kapolda juga telah memerintahkan Dirreskrimsus dan Karo SDM Polda Jateng untuk mendata anggotanya yang membutuhkan bantuan. Kegiatan ini nantinya akan dilakukan rutin tidak hanya saat Hari Bhayangkara.

“Untuk anggota kita 30 persen yang belum artinya mereka tercover karena tidak selama anggota di satu kesatuan dan akan pindah sesuai dengan perintah pimpinan,” ujar Luthfi saat kegiatan bedah rumah di Lamper Tengah Kota Semarang, Selasa (27/6/2023).

Selain merenovasi rumah, Luthfi juga akan menyiapkan asrama untuk tempat tinggal personel yang berasal dari wilayah luar Jawa Tengah. Pihaknya memastikan akan menjamin kesejahteraan anggotanya agar bekerja maksimal

“Contoh polres Wonogiri kita berikan asrama yang bagus karena banyak dari luar kita kerja sama dengan swasta akselerasi terjangkau hampir 70 persen sudah clear,” paparnya.

 

Dampingi Wapres Ma’ruf Amin, Taj Yasin: Shrimp Estate Kebumen Pelopor Budidaya Udang Modern di Indonesia

Kerahkan Ratusan Orang Panitia, MAJT Siap Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban