in

Polda Jateng Musnahkan Barang Bukti Narkoba Seberat Hampir Satu Kilogram

Polda Jateng melakukan kegiatan pemusnahan narkoba seberat satu kilogram hasil pengungkapan kasus di Jawa Tengah, Kamis (21/10/2021).

 

HALO SEMARANG – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jateng musnahkan barang bukti sabu-sabu hampir satu kilogram yang akan dikirimkan dari Malaysia ke Madura melalui via Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Pemusnahan dilakukan dengan cara direndam di cairan detergen yang dilaksanakan di halaman Ditresnarkoba Polda Jateng, Kamis (21/10/2021). Dalam kasus tersebut, Ditresnarkoba Polda Jateng menghadirkan dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Wadiresnarkoba Polda Jateng, AKBP Rizky mengatakan, pengungkapan penyelendupan narkoba yang akan dikirimkan ke Madura ini, hasil kerja sama antara Bea Cukai, Ditresnarkoba Polda Jateng, BNNP jateng, dan Kejaksaan Tinggi Jateng.

Ada dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) pengungkapan kasus tersebut, yaitu Sampang dan Sumenep, Jawa Timur.

“Total barang bukti dimusnahkan adalah 811,67 gram yang didapatkan dari Sampang dan Sumenep,” ujarnya.

Ia mengatakan, ada dua tersangka yang ditangkap di Sumenep yaitu berinisial AGP dan ND. Modus yang dilakukan dua orang tersangka tersebut sama, yakni barang haram tersebut dikirim dari Malaysia melalui cargo. Namun dalam pengiriman itu berhasil digagalkan oleh Bea Cukai.

“Kalau yang Sampang kami lakukan Control Delevery tapi penerimanya tidak datang. Kalau yang di Sumenep keduanya datang,” bebernya.

Rizky menambahkan, untuk penangkapan pelaku di Malaysia perlu adanya koordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri.

“Alamat pengirim fiktif dan ini sulit. Tapi pastinya barang dari sana (Malaysia),” imbuhnya.(HS)

Share This

Dukung Program Pemkot, Marimas Akan Bangun Taman Parkour di Semarang Senilai Rp 300 Juta

Angin Kencang Terjang Kabupaten Semarang, 70 Rumah Warga Rusak