in

Polda Jateng Menduga Jasad yang Terbakar di Marina Semarang Korban Pembunuhan

Kepolisian saat melakukan pemeriksaan terkait penemuan jasad dan motor yang terbakar di di CV Family kawasan Marina pada Jumat (9/9/2022).

HALO SEMARANG – Polda Jateng menduga penemuan jasad yang terbakar bersama motornya di CV Family kawasan Marina pada Kamis (8/9/2022) malam, adalah korban pembunuhan.

Diketahui, kepolisian mengidentifikasi motor yang terbakar ini digunakan oleh pegawai Bapenda Semarang yang hilang bernama Iwan Boedi Prasetijo Paulus.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirrkrimum) Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan, dalam pemeriksaan, kepolisian menemukan ada bekas-bekas dugaan pembunuhan di lokasi kejadian. Meski demikian, pihaknya kini masih mendalami hal tersebut apakah memang korban pembunuhan.

“Untuk saat ini kita masih proses awal penyelidikan, proses awal penyelidikan memang ada hal-hal yang secara sepintas adanya diduga ini adalah pembunuhan. Diduga ya, karena dari TKP (tempat kejadian perkara) ditemukan korban meninggal, kemudian ada bekas-bekas yang diduga mungkin penganiayaan,” ujar Djuhandani saat melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, Jumat (9/9/2022).

Djuhandani mengatakan, selain diduga ditemukan bekas penganiayaan, kepolisian juga mendeteksi adanya bahan bensin yang diduga untuk membakar. Dari temuan ini, dirinya menjelaskan akan dilakukan penyelidikan terkait apakah korban terbakar dalam keadaan meninggal atau belum.

“Tapi lebih jelasnya kita menunggu hasil pemeriksaan forensik atau kedokteran. Kenapa dikatakan penganiayaan?, karena di situ tersiram ada bekas-bekas bensin dan sebagainya yang diduga ini bukan dilakukan oleh korban sendiri,” paparnya.

“Kemudian, apakah saat kejadian ini korban kondisi hidup atau meninggal, ini masih dalam proses. Mungkin dalam satu dua hari ini kita akan mengetahui korban sudah meninggal atau belum,” tambahnya.

Meski demikian, kemungkinan jasad tersebut adalah korban pembunuhan. Namun, pihaknya belum memastikan terkait masalah korban yang akan diperiksa sebagai saksi korupsi.

“Mungkin kalau dikait-kaitan dengan itu kami belum bisa menjawab. Karena apakah ini saudara Iwan sesuai dengan yang tanggal 24 Agustus kemarin dilaporkan hilang atau tidak, tentu saja ini kita masih harus buktikan secara scientific nanti dengan kedokteran forensik nantinya akan membuktikan benar atau tidak. Kalau memang benar nanti kita juga akan kira-kira, motif dan lainnya mungkin bisa terjawab dengan jelas,” jelasnya.

Kini Ditreskrimum Polda Jateng bersama Polrestabes Semarang masih melakukan pendalaman terkait kasus penemuan jasad yang terbakar ini. Kepolisian berharap kasus ini segera terungkap.

“Pada prinsipnya kami beserta Polrestabes Semarang berniat untuk mengungkap kasus ini secara gamblang dan jelas. Dan mungkin secepatnya kami berupaya menungkap kasus ini dan kami mohon doanya dari rekan-rekan semua,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menerangkandari hasil pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP), kepolisian mengidentifikasi motor yang terbakar ini digunakan oleh pegawai Bapenda Semarang yang bernama Iwan Boedi Prasetijo Paulus.

“Kendaraan yang terbakar itu masih meninggalkan pelat nomor polisi, pelat merah, pelat dinas diduga motor mio pelatnya (nomor) H-9799-RA,” bebernya.

Meski demikian, Irwan menyebut temuan itu masih didalami oleh Tim Labfor Polda Jateng. Hal itu dilakukan guna membuktikan secara pasti apakah itu memang korban yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022 lalu.

“Kepastiannya kita masih menunggu proses pemeriksaan forensik karena ini harus dibuktikan dulu apakah yang meninggal ini Iwan atau bukan. Kalau kendaraannya diduga kuat iya, karena identik dengan nomor pelat, nomor rangka, nomor mesin itu sudah identik,” tutupnya. (HS-06)

 

Jasad Terbakar di Marina Mengarah pada Pegawai Bapenda Semarang yang Hilang

Apresiasi Nasabah PT BPR BKK Karangmalang Gelar Penyaringan Undian Tamades dan Deposito