Polda Jateng Ikut Perkuat Perekonomian Masyarakat dan Pemberdayaan Pariwisata di Kudus

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi secara simbolis menanam pohon saat kegiatan di Kabupaten Kudus, Rabu pagi (9/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Polda Jateng kembali menggelar bakti sosial dengan agenda penanaman pohon dan penebaran benih ikan di Kabupaten Kudus, Rabu pagi (9/9/2020).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan, rangkaian kegiatan di Kabupaten Kudus merupakan bagian dari upaya Polri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Kudus.

Menurutnya, Polda Jateng memberikan bantuan puluhan ribu ekor benih ikan, ribuan bibit pohon, dan ribuan paket sembako yang semua di peruntukkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk benih ikan yang ditabur di Waduk Logung Kudus yaitu ikan nila merah dan nila hitam sebanyak 75.000 ekor. Selain itu 7.500 bibit pohon buah dan 750 paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng, kopi, kecap, dan mie instant,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengajak seluruh masyarakat Kudus untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, sejumlah sektor harus tetap diberdayakan di tengah pandemi Covid-19, di antaranya sektor pariwisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemda Kudus untuk kembali membuka tempat-tempat wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tak hanya protokol kesehatan saja, namun kita juga harus menjaga kesehatan diri, rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas. Dengan cara itu kita pasti bisa memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari berseta para PJU Polda Jateng, Plt Bupati Kudus M Hartopo, Direktur PT Djarum FX Suparji turut serta dalam kegiatan tersebut.
Plt Bupati Kudus, M Hartopo menjelaskan, saat ini Kudus menjadi zona merah Covid-19. Namun demikian, aktivitas ekonomi masih jalan sesuai Inpres No 6 tahun 2020.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Kudus dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Hartopo berharap jajaran Polri dan TNI memberikan dukungan penuh untuk memberikan sosialisasi bahayanya virus corona.

“Saat ini kami sudah menerapkan sangsi bagi masyarakat yang pelanggar protokol kesehatan, dan kami mohon dukungan TNI Polri dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat guna penanggulangan protokol kesehatan,” lanjut Bupati Kudus.

Direktur PT Djarum FX Suparji mengimbau masyarakat agar bersama-sama melestarikan dan merawat alam.

“Marilah kita bersama menjaga lingkungan kita dengan menanam pohon agar jumlah air tercukupi dan tumbuhan hijau bisa mencukupi sampai anak cucu kita,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.